EntertainmentLifestyle

Senjata Han Solo di ‘Star Wars’ Lawas Dilelang

BTN iklan

Jakarta, CNN Indonesia — Han Solo memang akan punya film lepas sendiri yang menceritakan masa mudanya dan bagaimana ia bisa mengendalikan Millennium Falcon serta bertemu Chewbacca. Trailer untuk film yang dibintangi Alden Ehrenreich dan Emilia Clarke itu bahkan sudah dirilis.

Namun Solo dalam film itu sepertinya akan kehilangan salah satu ikonnya.

Senjata ikonis yang digunakan Solo dalam film lawas Star Wars-saat ia masih dimainkan Harrison Ford-akan dilelang. Pelelangan yang rencananya akan dibuka Juni mendatang itu diprediksi bakal mendatangkan US$500 ribu atau setara hampir Rp7 triliun.

Diumumkan pada Kamis (26/7), lelang itu akan dilakukan di Julien’s Auction.

Senjata dari Star Wars yang akan dilelang, digunakan Han Solo pada Star Wars: Return of the Jedi (1983), seperti diberitakan Reuters. Senjata itu dikenal juga dengan nama DL-44.

Senjata itu seperti lightsaber, dikenal sebagai properti ikonis Star Wars dan sering terlihat digunakan Han Solo sepanjang film. Banyak adegan ia membawa senjata.

Tim produksi punya dua senjata semacam itu yang digunakan untuk film. Tentu saja itu hanya properti, bukan senjata yang bisa menembak dan mematikan sungguhan. Namun hingga saat ini baru ditemukan satu dari dua senjata yang ada. Yang satu lagi, entah di mana.

Ini merupakan pertama kalinya senjata itu dilelang. Selama ini ia dimiliki oleh James L. Schoppe, art director asal Amerika untuk Star Wars: Return of the Jedi. Ia dihadiahi dengan senjata itu setelah film selesai dibuat, bersama properti-properti lain.

Setelah menyimpannya selama 35 tahun, ia properti itu akan dilelang.

Memorabilia dari Star Wars termasuk barang yang paling laku untuk dilelang, terutama karena penggemar film yang kini dibawahi Walt Disney itu senang menjadi kolektor.

Tahun lalu misalnya, mengutip Reuters, lightsaber Luke Skywalker terjual seharga US$450 ribu. Sementara robot R2-D2 yang digunakan dalam beberapa film Star Wars terjual US$2,7 juta ke tangan kolektor. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami