Internasional

SEORANG DIPLOMAT PAKISTAN DITEMBAK DI AFGHANISTAN

BTN iklan

Jalalabad, Afghanistan,(LEI) – Seorang diplomat Pakistan ditembak oleh kelompok bersenjata tak dikenal di dekat tempat tinggalnya di Kota Jalalabad, Afghanistan timur pada Senin, kata beberapa pejabat setempat.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Mohammad Faisal mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa kuasa hukum Afghanistan di Islamabad telah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kejadian tersebut.

Dia mengutuk peristiwa pembunuhan tersebut dan menuntut pihak berwenang Afghanistan untuk meningkatkan keamanan bagi para pekerja diplomatik Pakistan.

Hubungan antara Afghanistan dan Pakistan mengalami masa-masa ketegangan, terkait rencana strategis terkini Amerika Serikat terhadap kawasan itu dan perselisihan mengenai perbatasan Torkham yang ditutup secara berkala oleh Pakistan.

Duta Besar Afghanistan untuk Pakistan, Omar Zakhilwal mengutuk peristiwa pembunuhan tersebut dalam sebuah pesan di akun Twitter pribadinya dan mengatakan bahwa ia telah menyampaikan simpati pemerintahnya kepada Kementerian Luar Negeri di Islamabad.

Insiden tersebut terjadi sekitar seminggu setelah wakil gubernur Provinsi Kunar, Afghanistan timur diculik di dekat kota Peshawar, Pakistan, meski tidak ada pertanda langsung keterkaitan antara dua kejadian tersebut. (Antara/Reuters)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami