InternasionalTekno

Seorang peretas berhasil memasang OS Linux pada Nintendo Switch

BTN iklan

– Menjadi salah satu console game yang paling populer belakangan ini, ternyata Nintendo Switch juga sempat membuat para modder penasaran untuk memaksimalkan potensi dari perangkat tersebut.

Beberapa waktu yang lalu, seorang peretas bernama fail0verflow sempat mendemonstrasikan sebuah Nintendo Switch yang berhasil menjalankan sistem operasi Linux. Ini ia tunjukkan lewat foto boot screen Linux yang ada di layar console tersebut.

Kini, untuk mempertegas bahwa upayanya adalah bukan rekayasa, fail0verflow kembali mengunggah bukti bahwa Nintendo Switch miliknya telah berhasil melakukan booting ke dalam KDE Plasma, sebuah workspaceberbasis Linux yang terkenal “berat” karena penggunaan resource yang terbilang tinggi.

Fungsi Linux yang ada juga bekerja dengan hampir sempurna pada Nintendo Switch. Fitur touch to wake serta brightness control juga berbagai gestur lainnya dapat bekerja dengan lancar. Wi-Fi juga dapat bekerja dengan sempurna.

Video demo OpenGL yang dijalankan pada console tersebut juga dapat berjalan hingga 60 fps. Sayangnya, fail0verflow belum sempat mengujikan audio serta fitur JoyCon pada Switch.

Sumber: Slashgear

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami