Olahraga

Sepak Bola – Coleman Mengalami Cedera Saat Irlandia Seri Menghadapi Wales

BTN iklan

Dublin/Lei 25/3  – Pemain Irlandia Seamus Coleman mengalami patah kaki setelah mendapat hadangan keras dari bek Wales Neil Taylor, yang segera diusir keluar lapangan pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia zona Eropa Grup D yang berakhir imbang tanpa gol di Stadion Aviva Dublin pada Jumat.

Bek Everton itu meninggalkan lapangan dengan ditandu, sambil mengenakan masker oksigen di wajahnya, setelah Taylor menghadangnya pada menit ke-68 pada pertandingan yang membuat Wales menghadapi tantangan berat untuk lolos langsung ke Piala Dunia.

“Ini merupakan hantaman nyata untuk dua, ia menjalani musim bagus di level klub. Ia adalah pemain besar untuk kami, kapten yang hebat maka ini merupakan kehilangan besar bagi kami dan Everton,” kata manajer Irlandia Martin O’Neill pada konferensi pers.

Tekel keras Taylor terjadi dua menit setelah kartu kuning yang diterima pemain Wales Gareth Bale, sehingga kedua pemain itu kini akan absen pada pertandingan kunci melawan Serbia, yang memuncaki grup dengan 11 angka, unggul selisih gol atas Irlandia dan unggul empat angka atas Wales.

Irlandia telah tidak diperkuat Robbie Brady yang diskors dan Wes Hoolahan yang cedera, dan sang pemuncak klasemen akan menuju pertandingan Jumat tanpa James McCarthy setelah sang gelandang tengah mengundurkan diri beberapa saat sebelum sepak mula.

Menghabiskan banyak waktu tanpa bola, Irlandia masih mampu menjinakkan Bale, menutup rapat pergerakan pemain Real Madrid ini setiap kali ia menyentuh bola sehingga babak pertama diakhiri tanpa satu pun tembakan ke gawang.

Wales, yang menurunkan tim yang sama yang menang 3-1 atas Belgia pada perempat final Piala Eropa tahun lalu, memulai babak kedua seperti yang mereka lakukan pada babak pertama dan Bale mampu bermain lebih baik, akhirnya ia dua kali menguji kiper Darren Randolph dalam rentang waktu empat menit.

Arah pertandingan berubah karena kartu merah Taylor ketika seisi stadion, yang telah ramai sejak sepak mula, terbakar emosinya ketika tuan rumah meningkatkan tekanan.

Pemain terbaik pertandingan ini James McClean mengenakan kaus nomor punggung lima sebagai penghormatan terhadap rekannya Ryan McBride dari tim lokal Irlandia Derry City yang meninggal dunia pada Minggu, memiliki peluang terbesar untuk mencetak gol setelah tembakannya yang terdefleksi melebar.

Masih ada waktu bagi Bale untuk mengamankan kemenangan timnya dengan sepakan kaki kiri jarak jauh, namun laju Wales selama 25 tahun tanpa kemenangan atas Irlandia berlanjut ketika cedera Coleman membayang-bayangi malam ini.

“Itu adalah (tekel) yang buruk bagi Seamus, saya harap ia tidak absen terlalu lama sebab ia merupakan salah satu fullback terbaik di Liga Inggris. Neil Taylor bukan tipe pemain seperti itu dan ia pernah mengalami cedera seperti itu,” kata manajer Wales Chris Coleman.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami