Olahraga

Sepak Bola – Guardiola: Sane Harus Absen Setidaknya Enam Pekan

BTN iklan

London, 31/1 (Antara/Reuters) – Penyerang Manchester City Leroy Sane harus absen setidaknya selama enam pekan karena kerusakan ligamen pergelangan kaki yang dideritanya saat timnya menang 2-0 di markas Cardiff City pada pertandingan putaran keempat Piala FA, kata manajer Pep Guardiola.

Sane harus ditarik saat turun minum menyusul terjangan dari pemain Cardiff Joe Bennett, yang mendapat kartu kuning karena pelanggaran tersebut sebelum kemudian diusir keluar lapangan karena pelanggaran lain.

“Leroy cedera,” kata Guardiola pada konferensi pers. “Ini akan menjadi absen selama enam atau tujuh pekan.” Pemain internasional Jerman berusia 22 tahun itu telah menyarangkan 11 gol dan mencatatkan 14 assist untuk City di semua kompetisi musim ini.

Ia diperkirakan akan absen pada final Piala Liga bulan depan melawan Arsenal, dan kedua leg saat City memainkan putaran 16 besar Liga Champions melawan Basel.

Manajer Cardiff Neil Warnock menyebut tekel Bennett kepada Sane merupakan ciri khas permainan sepak bola Inggris, dan mengatakan Guardiola akan harus membiasakan situasi di mana tim-tim lain mengadopsi pendekatan kekuatan fisik saat melawan City.

Pria Spanyol itu tidak sepakat dengan penilaian tersebut.

“Ia (Warnock) memiliki lebih banyak pengalaman dibanding saya sejauh ini mengenai sepak bola Inggris,” kata Guardiola.

“Ia mengetahuinya lebih baik dibanding saya. Jika ia mengatakan demikian, apa yang dapat saya katakan? Saya telah berada di sini selama 18 bulan dan menurut saya sepak bola Inggris tidak seperti ini.” “Ia menghabiskan seluruh kariernya di Inggris dan itulah mengapa opini-opininya adalah opini-opini dia. Apa yang dapat saya katakan?” City, yang unggul 12 poin di puncak klasemen Liga Inggris, pada Rabu akan menjamu West Bromwich Albion yang menyingkirkan Liverpool dari Piala FA di Anfield pada Sabtu.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami