LiputanNasionalOlahraga

Sepak Bola – Pertandingan Melawan Jepang Tangtangan Untuk Bima Sakti

BTN iklan

JAKARTA, 24/3 (LEI) – Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Bima Sakti menyebut pertandingan melawan timnas U-19 Jepang menjadi tantangan untuk dirinya.

Hal itu karena laga persahabatan yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (25/3) tersebut, merupakan partai internasional pertama Bima sebagai juru taktik timnas U-19.

“Saya baru mendapatkan informasi kami akan menghadapi Jepang sekitar sebulan yang lalu. Jika biasanya pertandingan internasional pertama melawan tim yang kualitasnya di bawah, ini tidak. Ini tantangan untuk saya dan saya suka tantangan,” ujar Bima dalam konferensi pers menjelang laga melawan Jepang di Jakarta, Sabtu.

Meski menganggap Jepang adalah tim yang kuat, pria yang juga menjabat asisten pelatih timnas U-23 Indonesia itu, berjanji memberikan perlawanan maksimal kepada skuat muda Negeri Sakura.

Bima berharap, dari laga itu, dia bisa mengukur kekuatan anak-anak asuhnya yang akan berlaga di Piala AFF 2018, pada 2-14 Juli 2018 dan Piala Asia U-19 2018 pada 18 Oktober-4 November 2018.

“Semoga kami bisa menampilkan permainan terbaik di laga menghadapi Jepang,” tutur dia.

Terkait dengan timnas U-19 Jepang, Bima Sakti menilai lawannya itu memiliki gaya permainan menekan yang harus diwaspadai.

Mengantisipasi hal itu, dia pun akan meminta timnya untuk bermain dengan operan cepat dan kolektif agar terhindar dari tekanan Jepang.

“Jepang melakukan tekanan sejak di garis depan yang membuat pemain belakang lawannya kesulitan membangun serangan,” kata Bima.

Timnas U-19 Indonesia mendapat angin segar menjelang melawan Jepang, di mana dua pemainnya yang sebelumnya tak tampak saat latihan, yakni gelandang Asnawi Mangkualam Bahar dan bek Nurhidayat Haji Haris, sudah bergabung di skuat.

Kapten timnas U-19 Rachmat Irianto juga menyadari laga kontra Jepang tidak akan berjalan mudah.

Oleh sebab itu, dia meminta rekan-rekannya untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan sembari bermain dengan waspada.

“Kami harus berhati-hati karena Jepang mempunya pemain yang cepat. Besok pertandingan berat, tetapi kami akan berusaha menunjukkan yang terbaik,” ujar Rachmat.

Adapun pertandingan timnas U-19 Indonesia versus U-19 Jepang berlangsung Minggu (25/3), mulai pukul 18.30 WIB di SUGBK, Senayan, Jakarta.

Sebelum berjumpa timnas U-19 Indonesia, Jepang sudah melakoni laga uji coba melawan Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/3) sore dan menang 5-0.

Bagi timnas U-19 Indonesia, pertandingan melawan Jepang menjadi uji coba kedua pada 2018. Pada laga pertama akhir Februari 2018, mereka takluk dari timnas U-23 Indonesia dengan skor 0-5. [antara}

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami