Olahraga

SEPAK BOLA – PIZARRO BAWA WERDER BERMAIN IMBANG DI KANDANG LEVERKUSEN

BTN iklan

Berlin, 11/3  – Penyerang veteran Claudio Pizaro menghiasi penampilan ke-200nya untuk Werder Bremen dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-79 ketika mereka bermain imbang 1-1 di kandang Bayer Leverkusen, merusak debut pelatih baru tim tuan rumah Tayfun Korkut.

Pemain Peru berusia 38 tahun itu, yang sedang menjalani masa kerja ketiganya, masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-76 dan segera memberi dampak tiga menit kemudian, membelokkan tembakan Robert Bauer dengan pinggangnya Leverkusen, yang harus kehilangan Wendell akibat diusir keluar lapangan pada menit ke-90, menyia-nyiakan penalti pada fase akhir pertandingan ketika eksekusi lemah Omer Toprak dapat digagalkan Felix Wiedwald.

Werder, yang tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir mereka, menduduki peringkat ke-14 dengan 26 angka. Leverkusen tersingkir dari spot Eropa dan menghuni peringkat kesepuluh dengan 31 angka.

Korkut berharap dapat mengukir debut dengan kemenangan setelah mengambil alih tim pada pekan ini, menyusul kepergian Roger Schmidt, yang dipecat menyusul kekalahan besar 2-6 dari Borussia Dortmund pekan lalu.

Tuan rumah, yang akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions pekan depan, meraih keunggulan pada menit keenam ketika sundulan Kevin Volland berbuah gol setelah bola memantul terkena mistar gawang.

Leverkusen kemudian kesulitan mengatasi tekanan yang diberikan Werder setelah turun minum.

Mereka nyaris mencetak gol dengan dua peluang pada awal babak kedua sebelum Pizarro, pemain asing dengan koleksi gol terbanyak sepanjang masa di Liga Jerman, membukukan gol liga perdananya sejak Mei tahun lalu.

Pemuncak klasemen Bayern Munich, yang unggul tujuh angka di puncak akan berhadapan dengan Eintracht Frankfurt, yang kalah pada empat pertandingan liga sebelumnya, pada Sabtu.

Tim peringkat kedua RB Leipzig akan menjamu tim papan bawah VfL Wolfsburg.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami