Olahraga

Sepak Bola – Regulasi Penggunaan U-23 Muluskan Tiga Pemain Seleksi

BTN iklan

Makassar/Lei 17/3  – Regulasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia tentang penggunaan pemain U-23 memuluskan peluang tiga pemain muda yang menjalani seleksi untuk direkrut dan memperkuat PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 musim 2017.

Media Officer PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Jumat, menyatakan meskipun belum ada keputusan namun CEO PT PSM Munafri Arifuddin dan Pelatih Kepala Robert Rene Alberts sudah membicarakan kemungkinan memberikan kontrak kepada para pemain muda tersebut.

“Belum ada keputusan (soal nasib tiga pemain). Namun dengan keputusan PSSI tentang penggunaan U-23 tentu membuat peluang pemain semakin terbuka,” katanya.

Tiga pemain muda PSM yang masih seleksi dan terus menunggu kepastian nasibnya di tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu, yakni ROmario, Savei dan Nur Hidayat yang memiliki posisi sebagai bek dan gelandang.

Berdasarkan hasil pertemuan PSSI dan anggota klub peserta Liga 1 di Jakarta, Kamis, memang telah diputuskan bahwa setiap klub diharuskan mengontrak sedikit-dikitnya lima pemain dengan umur di bawah 23 tahun (U-23) dan wajib memainkan paling sedikit tiga orang pada setiap laga.

Aturan penggunaan pemain usia muda itu sendiri bukan hal baru namun sudah dilaksanakan saat menggelar turnamen Piala Presiden 2017.

Sementara Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts, sebelumnya telah mengisyaratkan merekomendasikan tiga pemain muda untuk bergabung bersama tim “Juku Eja” memghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

Menurut Robert Alberts, para pemain tersebut selama mengikuti latihan bersama PSM terus menunjukkan grafik permainan yang meningkat. Kondisi itupun yang membuat peluang ketuganya bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu semakin terbuka lebar.

Apalagi pelatih asal Belanda tersebut juga memuji prilaku ketiga pemain yang dinilai punya sikap yang baik dan sopan serta memiliki jiwa disiplin yang tinggi.

Pelatih juga mengaku akan segera mendiskusikan terkait peluang ketiganya dengan manajemen. Artinya meski belum ada kepastian namun dengan pujian dna penilaian positif dari Robert Alberts membuat peluang tiga pemain bergabung akan segera terealisasi.

“Ketiga pemain tersebut telah memberikan kesan yang baik selama pemusatan latihan di Bali. Dengan penampilan yang baik saat latihan maupun dari perilaku yang ditunjukkan juga baik,”sebutnya.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami