BTN iklan
LiputanNasionalOlahraga

Sepak Bola – Timnas U-23 Panggil Miswar Gantikan Irfan Jaya

JAKARTA, 24/4 (LEI) – Asisten pelatih tim nasional U-23 Bima Sakti menyebut pihaknya telah memanggil penjaga gawang klub Persebaya Surabaya Miswar Saputra untuk bergabung ke pemusatan latihan menggantikan gelandang Irfan Jaya yang sakit.

Pemanggilan itu, kata Bima, didasarkan pada permintaan pelatih kiper timnas U-23 Eduardo “Edu” Perez.

“Pelatih Edu melihat performa kiper Persebaya itu bagus sekali. Oleh karena itu Miswar akan dicoba untuk bergabung dengan pelatnas,” kata Bima usai latihan TC timnas U-23 hari kedua menjelang turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa.

Dia pun berharap kiper berusia 22 tahun itu bisa segera datang ke Jakarta untuk berlatih.

“Kami harapkan Miswar bisa bergabung secepatnya. Pelatih Luis Milla sudah berbicara dengan pelatihnya di klub,” tutur Bima.

Jika Miswar bergabung, timnas U-23 pun akan memiliki empat penjaga gawang di skuat setelah sebelumnya ada Awan Setho, Satria Tama dan Andritany Ardhiyasa.

Bima sendiri mengisyaratkan tidak ada pencoretan posisi penjaga gawang meski sudah diisi empat nama.

Adapun di TC hari kedua timnas U-23, baru Awan dan Satria yang berlatih. Andritany kini belum bisa mengikuti pemusatan latihan (TC) karena masih membela Persija di Piala AFC menghadapi tim Singapura Tampines Rovers di Singapura, Selasa (24/4).

“Kami masih menunggung Andritany untuk memudahkan sesi latihan,” ujar Bima.

Pelatih timnas U-23 Indonesia Luis Milla memanggil 24 nama yang disiapkan untuk bertanding di turnamen internasional Anniversary Cup 2018 yang digelar mulai Jumat (27/4).

TC untuk mempersiapkan skuat menuju turnamen itu dimulai Senin (23/4). Jika pada hari pertama TC diikuti 15 pemain, di hari kedua, Selasa (24/4), TC ada 20 pemain yang terlibat setelah tiga pemain Bhayangkara FC Awan Setho Raharjo, I Putu Gede, Muhammad Hargianto serta dua personel Bali United Ilija Spasojevic dan Ricky Fajrin datang ke skuat.

Sebanyak dua pemain lain, yakni Andritany Ardhiyasa, M. Rezaldi Hehanusa belum dapat berlatih bersama timnas U-23 karena harus menjalani pertandingan Piala AFC 2018 di Singapura. Satu pemain lain, Saddil Ramdani masih mengikuti ujian sekolah.

Turnamen Anniversary Cup sendiri digelar untuk memperingati ulang tahun PSSI ke-88 dan diikuti empat negara yaitu Indonesia, Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, kompetisi ini ditujukan sebagai turnamen uji coba menjelang Asian Games 2018 di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sistem kompetisi turnamen yang berlangsung pada 27 April-3 Mei 2018 ini adalah setengah kompetisi atau “round robin”, di mana juaranya yaitu tim dengan catatan poin tertinggi. Seluruh pertandingan Anniversary Cup 2018 akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close