BTN ads
LiputanOlahragaTraveling

Sepeda – 2.000 Peserta Ramaikan Lampung Bersepeda Seri 17

BANDARLAMPUNG, 10/3 (LEI) – Sebanyak 2.000 peserta bakal meramaikan Lampung Bersepeda Seri 17 menempuh jarak sekitar 30 kilometer.

“Bagoes Bicycle Club (BBC) Lampung menjadi tuan rumah para pecinta sepeda (goweser) pada kegiatan tersebut,” kata, Ketua Pelaksana Lampung Bersepeda Seri 17, Pusporiyadi, di Bandarlampung, Sabtu.

Ia menyebutkan, acara rutin tiga bulanan para goweser di Lampung kali ini megusung tema “Satu Sepeda Sejuta Sahabat, Satu Sepeda Satu Lampung, Satu Sepeda Satu Indonesia”.

Menurutnya, BBC Lampung dari jauh hari telah menyiapkan Lampung Bersepeda (LB) 17 yang akan digelar pada Minggu 11 Maret 2018.

“Sebanyak 2.000 peserta dari dalam maupun luar Lampung dipastikan akan meramaikan perhelatan akbar goweser yang diselenggarakan BBC Lampung dibantu Black Srondol ini,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa diikuti perorangan maupun kelompok, panitia, yakni BBC Lampung tidak memberi batasan.

“Acara ini pada intinya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarkomunitas atau klub sepeda di Lampung dan juga seluruh masyarakat,” jelasnya.

Pusporiyadi berharap acara Lampung Bersepeda Seri 17 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti.

“Harapannya dengan kegiatan itu dapat semakin solid antargoweser Lampung, antarakomunitas dan komunitas lain, satu sepeda sejuta sahabat,”pungkasnya.

Koordinator Goweser Lampung Babeh Ruddy menjelaskan alasan diusungnya Lampung Bersepeda, merupakan simbol kampanye gerakan bersepeda untuk mempererat tali silaturahmi antarkomunitas klub sepeda dan juga masyarakat Lampung pada umumnya.

“Bersama kita memulai melakukan sesuatu hal yang positif, saling memahami, saling hormat menghormati, saling dukung satu sama yang lainnya. Kita semua tidaklah sempurna maka kita membangun sebuah persaudaraan yang tak ada batasnya, karena tidak seatap bukan berarti tidak bersaudara,” jelasnya.

Menurut Babeh Ruddy tidak ada sekat pembatas bagi para pecinta sepeda (goweser) di Lampung, baik jabatan, suka, agama, ras dan golongan (SARA), semua bersaudara.

“Dengan gerakan bersepeda secara tidak langsung membantu semangat membangun pola hidup sehat denga olahraga bersepeda mengurangi polusi udara dan lain-lainnya masih banyak manfaat yang didapatkan dengan bersepeda,” tambahnya.

Rute yang ditempuh lapangan merah PKOR Wayhalim Bandarlampung, Korpri – Golf – Sabah Balau – Gunung Langgar – Lematang – Sukanegara Way Galih PTPN VII – Jatisari – Kota Baru – kembali ke arah Itera. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close