Internasional

Serangan Kedua Teror Barcelona Digagalkan, 4 Pelaku Tewas

BTN iklan

SPANYOL, (LEI) – Kepolisan Spanyol mengatakan pihaknya telah menewaskan empat orang di Cambrils yang diduga akan melancarkan serangan kedua. Juru bicara kepolisian mengatakan, polisi juga melumpuhkan seorang terduga pelaku lain.

Dikutip dari BBC, Jumat (18/8/2017), polisi memperingatkan orang-orang untuk menjauh dari jalanan. Pasalnya, sejumlah tembakan terdengar di Cambrils, kota pelabuhan di Spanyol.

Sebelumnya, sebuah van menabrak kerumunan orang di Las Ramblas, Barcelona, pada 17 Agustus 2017 sore. Sebanyak 13 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat kejadian itu.

Las Ramblas adalah jalan yang populer di kalangan turis di Barcelona. Berada di pusat kota, jalan tiga ruas itu biasanya ramai pada musim panas, yang menjadi puncak kunjungan turis.

Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy menyebut kejadian itu sebagai “serangan teroris”.

Kepolisian Barcelona memperlakukan kejadian tersebut sebagai insiden teror. Area di sekitar lokasi kejadian ditutup. Aparat memerintahkan orang-orang yang berada di sekitar Pla├ža de Catalunya untuk tetap berlindung di dalam bangunan.

Media Spanyol melaporkan, para penyerang Cambrils menabrak sejumlah orang dengan menggunakan van pada Jumat pagi. Kejadian yang menyebabkan sejumlah orang terluka itu diyakini merupakan lanjutan dari serangan Barcelona.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami