Internasional

Seruan Diminta Mundur Meluas di Media Sosial, Presiden Mesir El-Sisi Marah

BTN iklan

KAIRO (LEI) – Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi mengatakan ia “marah” dengan seruan di media sosial yang menyerukan kepadanya untuk mengundurkan diri karena masalah ekonomi di negaranya.

Mengutip VoA Indonesia, Minggu (29/7/2018) dalam pidato yang disiarkan di seluruh Mesir, el-Sissi mengatakan seruan itu tidak tepat, karena ia telah bekerja keras mendorong Mesir keluar dari krisis ekonomi.

#SissiLeave meluas di dunia maya pasca kenaikan tajam harga BBM, air bersih dan listrik sebagai bagian dari langkah penghematan yang dirancang untuk memulihkan perekonomian, setelah kekacauan selama bertahun-tahun pasca pergolakan untuk menggulingkan Hosni Mubarak tahun 2011.

El-Sissi pertama kali terpilih tahun 2014 pasca penggulingan Presiden Mohammed Morsi yang berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin.

Sejak saat itu jenderal yang menjadi presiden itu meluncurkan proyek-proyek multi-miliar dolar untuk mengembangkan infrastruktur dan perumahan. Ia memenangkan masa jabatan kedua Maret lalu pasca penumpasan para pembangkang. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close