HEADLINES

Setara: KSAU Miliki Rekam Jejak Baik

BTN iklan
  Jakarta, Lei, An – Ketua Setara Institute Hendardi menilai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memiliki rekam jejak dan prestasi yang baik sehingga tepat dipilih Presiden Jokowi menjadi calon Panglima TNI.

“Pilihan tersebut sejalan dengan aspirasi masyarakat sipil yang berharap Presiden Jokowi memilih panglima baru dengan memperhatikan banyak segi, untuk kepentingan organisasi TNI dan kepentingan nasional,” kata Hendardi melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa.

Hendardi menilai pemilihan Hadi untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo sebagai Panglima TNI merupakan pilihan tepat karena akan dapat menopang kebijakan maritim pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla dan melanjutkan tradisi rotasi antarmatra dalam tubuh TNI.

Menurut Hendardi, rotasi antarmatra untuk posisi Panglima TNI telah terbukti mampu menjaga keutuhan TNI pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono.

“Penunjukan Hadi juga lebih efektif karena masa pensiunnya masih cukup lama sehingga memiliki waktu yang cukup untuk menata organisasi TNI semakin baik,” tuturnya.

Hendardi meyakini calon panglima TNI pilihan Presiden Jokowi itu akan memperoleh persetujuan secara bulat dari DPR karena rekam jejak dan prestasinya yang memadai.

“Tidak ada alasan objektif yang kuat bagi DPR untuk tidak menyetujui usulan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Marsekal TNI Hadi Tjahjanto layak mengisi jabatan Panglima TNI karena memiliki kepemimpinan dan kemampuan yang kuat.

“Saya meyakini beliau memiliki kepemimpinan dan kemampuan yang kuat dan bisa membawa TNI ke arah yang lebih profesional sesuai jati dirinya yaitu tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,” kata Presiden Jokowi di Bandung, Senin (4/11) seusai meresmikan Jalan Tol Soroja di Gerbang Tol Soreang. (Tz.D018)


Kategori Umum

Perlihatkan Lebih

One Comment

  1. Hello there,

    My name is Aly and I would like to know if you would have any interest to have your website here at legaleraindonesia.com promoted as a resource on our blog alychidesign.com ?

    We are in the midst of updating our broken link resources to include current and up to date resources for our readers. Our resource links are manually approved allowing us to mark a link as a do-follow link as well
    .
    If you may be interested please in being included as a resource on our blog, please let me know.

    Thanks,
    Aly

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 + 6 =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami