Olahraga

Setelah Berjuang 3 Tahun, Parma Kembali Ramaikan Serie A

BTN iklan

LA SPEZIA, (LEI) – Parma resmi promosi ke Serie A pada musim depan setelah meraih kemenangan 2-0 atas Spezia di giornata terakhir Serie B Italia, Sabtu (19/5/2018) dini hari WIB.

Parma berhasil meraih kemenangan atas Spezia dengan mengawalinya melalui gol yang dicetak Fabio Ceravolo pada menit ke-11 dengan memaksimalkan umpan dari Amato Ciciretti. Setelah itu Ciciretti berhasil mencetak gol atas namanya sendiri pada menit ke-61.

Kemenangan tersebut membuat Parma yang awalnya berada di posisi keempat dalam klasemen Serie B naik dua peringkat ke posisi runner-up Serie B dengan mengoleksi 72 poin dari 42 laga. Parma menggeser Frosinone dan Palermo ke posisi di mana mereka harus menjalani play-off untuk promosi ke Serie A dengan Venezia, Bari, Cittadella, dan Perugia.

Parma menemani sang juara Serie B, Empoli, untuk lolos otomatis ke Serie A musim depan. Prestasi Parma ini merupakan bukti konkret keseriusan klub yang bermarkas di Stadion Ennio Tardini itu untuk kembali ke Serie A setelah sempat turun ke Lega Nazionale Dilettanti (Serie D), atau kasta keempat sepak bola Italia pada musim 2015-2016.

Perjuangan Parma memang patut diacungi jempol. Satu musim di Lega Nazionale Dilettanti, Parma langsung naik ke Lega Pro (Serie C). Parma kemudian promosi ke Serie B 2017-2018 sebagai runner-up Grup B Lega Pro. Hanya menjalani satu musim di Serie B, Parma pun langsung promosi lagi ke Serie A untuk musim depan.

Permasalahan finansial klub yang mendera Parma pada musim 2014-2015 membuat mereka akhirnya bangkrut dan harus turun kasta hingga ke Serie D. Parma hanya butuh tiga musim untuk kembali dari kebangkrutan dan bersaing kembali ke Serie A.

[Bola.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami