Finansial

Setelah Dirombak, BTN Susun Strategi Bisnis Digital

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melakukan perombakan dalam jajaran direksi dan komisaris. Hal ini menyusul hasil rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar di Gedung Menara BTN, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Rabu (27/11).

Dalam rapat, pemegang saham menyetujui perombakan susunan pengurus perseroan. Dalam struktur organisasi yang baru, kursi direktur utama (dirut) BTN ditempati Pahala Mansury yang sebelumnya menjabat sebagai direktur keuangan PT Pertamina (Persero). Sementara posisi komisaris utama (komut) dijabat oleh mantan petinggi KPK, Chandra Hamzah.

Direktur Finance, Planning, & Treasury BTN Nixon LP Napitupulu menyampaikan formasi baru di jajaran direksi btn mengingat adanya sejumlah pergantian direksi. Nixon mengatakan tiga direksi yang diberhentikan adalah Direktur Commercial Banking Oni Febriarto Rahardjo, Direktur Distribution & Network Dasuki Amsir, dan Mahelan.

“Jumlah direksi total delapan sekarang, keliatannya ada perampingan dari sebelumnya sembilan direksi supaya lebih dinamis,” ujar Nixon.

Tak hanya perombakan direksi, Nixon menyampaikan terjadinya perubahan nomenklatur pada direksi yang disesuaikan dengan tantangan bisnis ke depan. Nixon mengambil contoh direksi baru yakni Direktur Consumer dan Commercial Lending BTN Hirwandi Gafar yang diharapkan bisa memacu perkembangan KPR lebih cepat.

“Ada yang juga yang sangat baru yakni Direktur Enterprise Risk Management, Big Data & Analytics yang dijabat Setiyo Wibowo,” kata Nixon.

Kata Nixon, Setiyo memiliki tugas tak mudah lantaran harus membawa BTN ke ranah digitalisasi dalam menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Corporate Secretary Bank BTN Achmad Chaerul mengatakan jajaran baru manajemen Bank BTN tersebut diyakini akan solid memimpin perseroan.

“Kami meyakini Bank BTN di bawah manajemen baru akan semakin sukses menjalankan perannya baik sebagai sebuah entitas bisnis maupun sebagai agen pemerintah dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah,” ujar Chaerul.

Chaerul meyakini manajemen baru BTN akan solid menjalankan bisnis perseroan dan mendukung program perumahan rakyat milik Presiden Joko Widodo. Chaerul menilai manajemen baru BTN siap menahkodai perseroan menghadapi berbagai peluang dan tantangan pada 2020.

Chaerul menyampaikan hingga kuartal III 2019, Bank BTN mencatatkan penyaluran kredit perseroan yang naik sebesar 16,75 persen yoy dari Rp 220,07 triliun pada September 2018 menjadi Rp 256,93 triliun di periode yang sama tahun ini. Di sisi lain, pada kuartal III 2019, Bank BTN mencatatkan pertumbuhan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 18,1 persen yoy. DPK BBTN tercatat naik dari Rp 195,05 triliun pada September 2018 menjadi Rp 230,35 triliun pada bulan yang sama tahun ini.

“Dengan capaian penyaluran kredit dan penghimpunan DPK tersebut, Bank BTN mencatatkan kenaikan aset sebesar 16,12 persen yoy dari Rp 272,3 triliun pada kuartal III 2018 menjadi Rp 316,21 triliun,” kata Chaerul menambahkan. [Republika]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Komentar

  1. KABAR BAIK,
    SEMUA PINJAMAN GLOBAL, inilah satu-satunya perusahaan pinjaman Asli yang diakreditasi oleh BANK DUNIA, Kami akan mengubah hidup Anda menjadi lebih baik, perusahaan pinjaman, Diberikan dan Berlisensi untuk menawarkan pinjaman kepada individu, perusahaan swasta dan orang yang membutuhkan bantuan keuangan di tingkat rendah manfaat sebanyak 2% dan Kami menyambut pinjaman apapun.

    Di sini, di SEMUA PINJAMAN PEMBERIAN GLOBAL, akan membuat yang terbaik dari penghormatan kami kepada semua pelamar yang sah. Anda tidak akan kecewa dengan Kami dalam kesepakatan bisnis ini karena perusahaan kami akan memastikan pinjaman Anda sampai kepada Anda, jika itu tidak juga berakhir di sana, kami memiliki tim ekspatriat yang memahami undang-undang investasi, mereka akan membantu Anda, memberi Anda tips yang akan membantu Anda mengelola investasi tempat Anda menanamkan pinjaman, sehingga Anda tidak pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda dan penawaran luar biasa ini disertai dengan pinjaman Anda dan tidak dikenakan biaya, Hubungi kami hari ini melalui email [email protected]

  2. Nama:Teddy Liza
    status perkawinan: janda
    jumlah pinjaman:3.6 miliar rupiah
    tempat tinggal saya:. Palangkaraya
    email ku:::[email protected]
    kesaksian yang memotivasi saya whatsapp :;l+ 6281617538564
    tujuan pinjaman saya :Investasi / hutang

    Halo semuanya, sekarang dari Indonesia. Saya seorang janda dengan dua anak dan sejak Februari 2019 karena kebakaran dalam bisnis yang membanjiri bisnis saya dan saya mencoba mencari pinjaman dari bank saya, bank mengatakan dengan saya memiliki kredit buruk sehingga saya mencobanya dengan pemberi pinjaman lain di mana saya bodoh. Tetapi seperti yang Tuhan kehendaki, saya membaca kesaksian AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM di majalah bisnis, yang membantu bisnis dan individu dengan pinjaman besar. Saya mengajukan permohonan dan saya telah menerima pinjaman 3,6 miliar rupee dengan tingkat bunga sangat rendah 1% dan rencana pembayaran yang lebih baik. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa ada banyak scammer di sini. Ambil permintaan peminjam untuk biaya asuransi, Peminjam tidak memiliki sertifikat bisnis, Peminjam palsu tidak peduli dengan gaji bulanan Anda yang membuat Anda memenuhi syarat untuk mendapat pinjaman, peminjam Palsu tidak memiliki alamat kantor fisik. Peminjam palsu meminta biaya pendaftaran dan biaya pajak, peminjam Palsu tidak memiliki situs web. Jika Anda mencari pinjaman, selalu minta pemberi pinjaman untuk situs webnya, karena banyak pemberi pinjaman palsu tidak memiliki alamat dan situs web. Jika Anda menginginkan pinjaman yang sah,Sukses hanya datang bagi mereka yang percaya pada diri mereka sendiri dan siap untuk menang. Saya tidak mengharapkan apa pun selain yang terbaik untuk Anda. Beralih ke tahap baru dalam hidup bisa menjadi proses yang menantang. Semoga Anda beruntung dalam semua upaya masa depan Anda, Anda akan menjadi hebat. ajukan sekarang.

    Aasimaha adila ahmed kontak pusat aplikasi pinjaman
    E-mail**[email protected]
    Whatsapp *********^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^+ 447723553516
    https://www.aasimahaadilaahmed.loanfirm.site/about-us/

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami