Hukum

Setya Novanto Mulai Depresi Hadapi Sidang Pembacaan Dakwaannya

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (13/12/2017) akan menggelar sidang dugaan kasus korupsi e-KTP dengan terdakwa Setya Novanto (SN). Sidang ini merupakan yang perdana bagi Novanto semenjak ia ditetapkan sebagai tersangka pada 31 Oktober 2017.

Firman Wijaya selaku kuasa hukum Setya Novanto mengatakan, saat ini kliennya mulai depresi menjelang sidang perdananya yang tinggal menunggu beberapa jam. “Yah kalau seperti itu ‎manusiawi lah ya,” terang Firman, Selasa (12/12/2017) di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

‎Lebih lanjut, Firman juga mengaku khawatir dengan rekam jejak kesehatan Ketua Umum Partai Golkar nonaktif tersebut. Ini karena memang sudah menjadi rahasia umum bahwa kondisi kesehatan Setya Novanto sering naik turun.

Dia pun berharap jelang sidang besok, kliennya sehat dan bisa hadir dalam agenda sidang pembacaan dakwaan. “Siapapun itu termasuk saya kalau hadapi kondisi semacam ini, tentu ada penyakit bawaan yang udah lama dan akut pasti akan memberikan dampak,” terangnya.

OPTIMIS DAPAT HADIR

Pengacara Setya Novanto, Maqdir Ismail, optimistis kliennya dapat menghadiri sidang pembacaan surat dakwaan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Hari ini merupakan agenda sidang perdana bagi terdakwa Setya Novanto. “Rencananya Beliau (Novanto) akan hadir. Tadi saya temui beliau di KPK,” ujar Maqdir saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017).

Kondisi kesehatan Novanto, menurut Maqdir, masih memungkinkan untuk mengikuti persidangan, hingga surat dakwaan selesai dibacakan oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Rencananya, sidang pembacaan dakwaan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 − seven =

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami