SHAWN MENDES, EMINEM, U2 RAIH PENGHARGAAN MTV EUROPE MUSIC AWARDS – Legal Era Indonesia
Liputan

SHAWN MENDES, EMINEM, U2 RAIH PENGHARGAAN MTV EUROPE MUSIC AWARDS

Bagikan ke:

London, (Lei) – Penyanyi pop Kanada Shawn Mendes memimpin MTV Europe Music Awards pada Minggu malam, dengan penghargaan “Lagu Terbaik,” Artis Terbaik, dan “Penggemar Terbesar”, dalam pertunjukan yang menampilkan French Montana, The Killers dan Kesha.

Penyanyi R&B asal Inggris Rita Ora bertugas membawakan acara, juga membawakan kombinasi lagu hitnya pada 2017 “Your Song,” di samping lagu barunya “Anywhere.” Bintang rap Amerika Serikat Eminem membuka pertunjukan tersebut dengan membawakan lagu barunya “Walk on Water”, dengan Skylar Grey yang tampil berdiri di atas Beyonce untuk menyanyikan bagian lain dalam duet tersebut.

Penyanyi rap asal Detroit tersebut juga menerima penghargaan untuk “Hip Hop Terbaik,” penghargaan yang menurutnya tampak sedikit membingungkan.

“Saya tidak begitu yakin bagaimana saya mendapatkan ini, karena saya belum pernah mengeluarkan album dalam beberapa tahun terakhir,” katanya dalam pidato penerimaannya. “Saya mendapat satu hal yang mengejutkan,” tambahnya.

Pelantun “Look What You Made Me Do,” Taylor Swift menjadi bintang yang paling dinominasikan malam itu dengan enam nominasi, namun gagal memenangkan penghargaan apapun.

Mendes menampilkan “There’s Nothing Holdin ‘Me Back,” yang menjadi pemenang “Lagu Terbaik.” Beberapa nama besar dari perfilman dan pertelevisian memberi nuansa gemerlap Hollywood dalam acara tersebut, seperti penampilan bintang “Game of Thrones” Natalie Dormer dan pemenang Oscar Jared Leto, yang juga merupakan vokalis dari band Thirty Seconds to Mars yang membawa pulang penghargaan aksi” Alternatif Terbaik”.

Musisi band rock Irlandia U2 mendapat penghargaan “Ikon Global”, sebagai pengakuan atas dedikasi puluhan tahun mereka di puncak industri musik.

Band tersebut mengadakan konser di sebuah acara MTV di Trafalgar Square London pada malam sebelumnya, dan menampilkan rekamannya sebagai pengganti penampilan mereka.

Pemenang lainnya yakni Camila Cabello, meraih “Pop Terbaik”, dan penyanyi rap Kendrick Lamar memenangkan “Video Terbaik” untuk “Humble.” Pertunjukan menarik lainnya yakni bintang rap lokal asal London, Stormzy, yang turun ke panggung sambil menyembul melalui atap mobil polisi, dan Travis Scott, yang masuk ken panggung dengan berdiri di atasnya seperti elang mengambang.

Keamanan diperketat pada acara tersebut, dengan pemindai bergaya bandara di pintu masuk, menyusul serangkaian serangan yang menimpa Inggris tahun ini, termasuk serangan bom bunuh diri di sebuah konser Arianna Grande di Manchester pada Mei, yang menyebabkan 22 orang tewas. (Antara/Reuters)

iklan btn

Click to comment

Komentar Anda...

To Top