Kesehatan

Siap-Siap Ucapkan Selamat Tinggal Pada Air Putih dalam Kemasan

BTN iklan

Jakarta/Lei –  Mana yang Anda pilih, gelembung berisi air yang dapat dimakan atau air minum dalam kemasan? Skipping Rocks Lab, sebuah perusahaan yang belum lama beroperasi di London, Inggris tengah berupaya mengurangi penggunaan satu juta botol sebagai kemasan air minum setiap tahunnya. Produk baru yang saat ini masih dalam tahap pengembangan tersebut diberi nama ooho!

Ooho! merupakan bola atau gelembung berisi air yang dapat dimakan langsung dengan kemasannya. Membran yang menjaga air di dalamnya terbuat dari ekstra rumput laut sehingga dapat ditelan dan tidak membahayakan tubuh. Ooho! dapat dibuka seperti minuman kemasan lain atau ditelan begitu saja. Skipping Rocks Lab pertama kali memasarkan produknya 2014 lalu dan laku keras. Kini saatnya memasarkan ooho! dalam skala yang lebih besar.

Uang yang berhasil dikumpulkan oleh Skipping Rocks Lab pada 2014 lalu digunakan untuk membuat lebih banyak lagi produk ooho!, melakukan pemasaran menggunakan vending machine – mesin penjual produk secara otomatis tanpa operator dan bekerja sama dengan perusahaan retail sehingga ooho! dapat tersebar ke seluruh penjuru negeri 2018 mendatang.

Skipping Rocks sendiri didirikan oleh RCA – wadah para insinyur lulusan Imperial College London – perguruan tinggi negeri riset di Inggris. Produknya, ooho! telah dikembangkan selama dua tahun dan diketahui menghabiskan biaya yang jauh lebih murah ketimbang air minum dalam kemasan atau minuman lain, seperti soda, alkohol bahkan kosmetik yang sama-sama menggunakan plastik sebagai wadah atau pembungkus. Membran yang terbuat dari ekstra rumput laut tersebut bahkan dapat diberi rasa dan warna sehingga lebih menarik. (tempo)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami