Hukum

Sidang Praperadilan Setya Novanto Kembali Diadakan Hari Ini

BTN iklan

JAKARTA, (LEI) – Sidang praperadilan Ketua DPR RI Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kembali digelar hari ini. Sidang akan digelar pukul 09.00 WIB. “Nanti sekitar pukul 09.00 WIB. Kami lihat nanti perkembangannya seperti apa,” ujar Humas PN Jakarta Selatan Made Sutisna saat dikonfirmasi, Rabu (20/9/2017).

Sebenarnya, sidang sudah digelar pekan lalu (13/9), tetapi ditunda karena permohonan KPK untuk mempersiapkan administrasi. Hari ini, KPK sudah menyiapkan administrasi untuk persidangan.

“Kalau pihak Novanto pasti sudah siapkan. Sedangkan, KPK juga hadir dengan surat tugasnya,” kata Made.

Sebelumnya, KPK sudah siap menghadapi sidang praperadilan hari ini. KPK berharap proses praperadilan bisa menghasilkan keputusan yang baik untuk pengusutan kasus proyek e-KTP. Karena itu, KPK akan mempersiapkan kebutuhan sidang praperadilan.

“Sebelumnya kami meminta tiga minggu, tapi dikabulkannya satu minggu. Tentu saja dalam rencana persidangan besok kami harus melaksanakan apa yang sudah dikatakan oleh hakim kecuali ada kondisi-kondisi lain,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta, Selasa (19/9).

Praperadilan Novanto didaftarkan dengan nomor register 97/Pid.Prap/2017/PN Jak.Sel. Sidang praperadilan ini akan dipimpin hakim Cepi Iskandar. [detikcom]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close