Internasional

Simbalan Tewas Dalam Baku Tembak Soal Narkotika

BTN iklan

Kota Meksiko, Lei /Ant 24/4 – Sembilan orang tewas pada Minggu dalam bakutembak antarkelompok narkotika, yang bersaing di negara bagian Michoacan, daerah pegunungan di pantai barat daya meksiko, kata jaksa setempat.

Baku tembak itu berlangsung sejak Sabtu, di desa terpencil di daerah Churumuco, yang berbatasan dengan negara bagian Guerrero, tempat delapan mayat ditemukan di jalan utama dan satu lagi di sekitarnya, kata kejaksaan dalam pernyataan.

Daerah itu, terutama di negara bagian Guerrero, adalah tempat kekerasan terburuk di Meksiko, tempat sering terjadi pertarungan di antara kelompok narkotika, yang memperebutkan opium, bahan baku heroin.

Dalam tiga bulan pertama tahun ini terjadi 338 pembunuhan di Michoacan, naik lebih dari 40 persen jika dibandingkan dengan masa sama tahun lalu.

Kekerasan di Meksiko telah meningkat ke tingkat terburuk sejak 2011.

Guerrero adalah negara bagian paling rawan dan Michoacan menempati tempat keempat tertinggi untuk kasus pembunuhan dengan senjata api.

Pada Januari 2014, pemerintah federal secara efektif mengambil kendali di Michoacan selama lebih dari satu tahun dalam upaya mengekang kekerasan kelompok narkotika dengnan kelompok masyarakat, yang berusaha melawan pemerasan dan penculikan.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami