BTN iklan
Internasional

Singapura Terbitkan Medali Peringatan KTT Trump-Kim

SINGAPURA (LEI) – Singapura memperlihatkan medali peringatan yang dirilis menjelang pertemuan tingkat tinggi (KTT) antara pemimpin Amerika Serikat dan Korea Utara di negara kota itu.

Reuters Selasa (5/6/2018) mewartakan, medali itu bertuliskan “World Peace” atau “Perdamaian Dunia” dengan burung merpati dan cabang zaitun juga bunga magnolia dan mawar di salah satu sisinya. Burung merpati dan cabang zaitun melambangkan perdamaian sementara bunga mawar dan magnolia merupakan bunga nasional kedua negara.

Sementara di sisi lainnya memperlihatkan gambat dua tangan yang saling berjabatan di depan bendera Amerika Serikat dan Korea Utara dengan tanggal berlangsungnya pertemuan, 12 Juni.

Medali peringatan itu tersedia di toko online percetakan uang Singapura dengan harga lebih dari USD1.000 (sekira Rp13 juta) untuk versi emasnya.

Pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un akan menjadi yang pertemuan pertama antara presiden Amerika Serikat yang sedang menjabat dengan pemimpin Korea Utara. Singapura memiliki hubungan baik dengan negara-negara di Timur dan Barat dan cenderung dianggap sebagai lokasi netral.

Pada 2015, Singapura menjadi tuan rumah pertemuan bersejarah para pemimpin Taiwan dan China. Pertemuan itu adalah yang pertama sejak kemenangan kubu Komunis dalam perang saudara pada 1949.

Lokasi pasti KTT Trump-Kim belum dapat dikonfirmasi, meskipun Singapura telah mengumumkan sebuah zona acara khusus. Beberapa lokasi yang mungkin digunakan antara lain, kementerian luar negeri Singapura, Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Hotel Shangri-La. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close