LifestyleTraveling

Singgah Di Pulau Roti,Wilayah Paling Selatan Indonesia

BTN iklan

NTT/Lei – Liburan ke Pulau Rote di NTT dijamin makin asyik, karena pulau cantik ini punya bandara baru yang disulap jadi kinclong oleh Kemenhub. Liburan jadi makin semangat deh!Image result for bagaimana ke pulau rote

Pulau Rote dan beberapa pulau kecil di sekitarnya termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Wilayah ini termasuk ke dalam daerah yang diperhatikan oleh Kementerian Perhubungan. Bandara yang menjadi urat nadi perhubungan di pulau ini pun disulap jadi kinclong!

Bandara David Constantia (DC) Saudale termasuk ke dalam daftar 50 bandara di Indonesia yang disulap kinclong oleh Kemenhub. Bandara-bandara yang diprioritaskan untuk dirombak memang berada di wilayah terpencil namun strategis seperti di Pulau Rote ini.

Terminal kedatangan dan keberangkatan Bandara DC Saudale yang dulu tampak sederhana, kini diubah menjadi lebih modern mengikuti standar Kemenhub. Bandara ini pengelolaannya masih berada di bawah UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub.

Penerbangan yang dilayani oleh Bandara DC Saudale memang masih terbatas rute lokal dari Kupang dengan pesawat ATR. Ada sekitar 3 maskapai yang beroperasi di sini termasuk Wings Air, Susi Air dan Trans Nusa. Penerbangan dilayani dengan frekuensi setiap hari.Image result for bagaimana ke pulau rote

Waktu tempuh dari Bandara El Tari Kupang menuju ke Bandara DC Saudale hanya butuh sekitar 25 menit saja. Tentunya menempuh jalur udara pasti akan lebih cepat bila dibandingkan dengan menggunakan jalur laut. Waktu tempuh dari Pelabuhan Kupang menuju ke Ba’a biasanya ditempuh selama sekitar 3,5 jam dengan kapal ferry lambat atau sekitar 1 jam 40 menit dengan kapal ferry cepat.

Dengan pembangunan terminal baru ini, wisatawan yang akan liburan ke Pulau Rote pasti akan lebih nyaman ketika bepergian ke sana. Bandara DC Saudale jadi pintu alternatif bagi anda yang ingin mengeksplorasi keindahan Pulau Rote.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

372 Comments

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami