Liputan

Sirkus Formosa Lakukan Pertukaran Kebudayaan Taiwan – Indonesia

BTN iklan

Jakarta, Lei, Kebijakan Baru ke Arah Selatan Taiwan menitikberatkan pada hubungan antar sesama manusia yang saling menguntungkan, maka Sirkus Formosa Taiwan (FOCA) yang di pentaskan akhir Juni lalu, dimaksudkan sebagai ajang pertukaran kebudayaan Taiwan dan Indonesia guna meningkatkan hubungan bilateral dua negara.

Selain pertunjukan FOCA di Jakarta, juga melakukan kerjasama pertukaran kebudayaan dengan pihak Taman Mini Indonesia Indah (TMII), kata Representative Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen, di Jakarta kepada pers, belum lama ni.

Ia menyebutkan, sejak program “Kebijakan Baru ke Arah Selatan” dicanangkan, kerjasama antara Indonesia dan Taiwan di bidang pertukaran kebudayaan menjadi hal yang penting dan terus akan ditingkatkan.
Formosa adalah nama lain dari Taiwan. Sirkus Formosa (FOCA), representasi dari keberagaman budaya dan suku di Taiwan, wujud kolaborasi dari kebudayaan tradisional, kebudayaan lokal, kebudayaan jalanan dan seni pertunjukan , yang menampilkan sirkus modern dengan ciri khas Taiwan.

Ia menambahkan, tema pertunjukan yang berjudul “Heart of Asia” ini, memadukan unsur lokal dan barat yang inovatif, yang diselingi nyanyian dan tarian dari suku Minnan, Hakka serta Aborigin, merupakan wujud keharmonisan pluralisme Taiwan.
Pertunjukan yang menghadirkan keragaman budaya dari kelompok etnis Taiwan, memadukan unsur Timur dan Barat, tradisi dan inovasi, sehingga teman-teman dari Indonesia dan Internasional dapat melihat keindahan seni pertunjukan Taiwan, kata John.
Pertunjukan FOCA kali ini diadakan di Balai Kartini Nusa Indah Theater (NIT) dan mengundang lebih dari seribu penonton dari berbagai kalangan. Selain mengadakan pertunjukan di NIT, rombongan FOCA juga mengadakan pertukaran budaya dengan sanggar guru tari tradisional di Taman Mini Indonesia Indah. Selama kunjungan di TMII, rombongan FOCA memperagakan gerakan akrobatik di hadapan penari Sanggar TMII, dan mempelajari tarian tradisional Indonesia,untuk menambah pemahamam dan persahabatan kedua pihak.

FOCA mengadakan pertunjukan di empat kota di dua negara yakni Jakarta dan Surabaya Indonesia, New Delhi dan Chennai India. Jakarta merupakan kunjungan pertama mereka, katanya.

Yus.

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Lihat juga

Close
Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami