BTN iklan
Liputan

Siswa Sekolah di Oku Diliburkan Akibat Banjir

BATURAJA, 9/3 (LEI) – Siswa sejumlah sekolah di Kecamatan Peninjauan dan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan terpaksa diliburkan akibat banjir yang berdampak pada aktifitas belajar mengajar di wilayah itu menjadi terganggu.

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) Ogan Komering Ulu (OKU), Kusno Tanjung saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya di Baturaja, Jumat mengatakan selain menggenangi rumah penduduk banjir juga merendam sejumlah sekolah di dua kecamatan tersebut.

“Dampak banjir hingga masuk ke ruangan kelas membuat pihak sekolah mengeluarkan kebijakan meliburkan siswa sementara waktu hingga air surut,” katanya.

Sekolah yang diliburkan karena terendam banjir tersebut antara lain yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 161, SDN 162, SDN 149, SMA Negeri 15 OKU dan SDN 174.

“Bencana banjir akibat luapan Sungai Ogan ini sering kali melanda wilayah kami setiap tahun tepatnya terjadi antara dibulan Maret atau Mei. Hingga tadi malam air belum surut masih merendam kelas siswa dan terpaksa para guru meliburkan sekolah,” katanya.

Menurut dia, ketinggian air di sejumlah sekolah yang diliburkan itu ada yang mencapai 50 centimeter hingga masuk ke dalam mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa.

“Di SDN 149 seluruh ruangan kelas, ruang guru dan perpustakaan serta UKS semuanya terendam air,” jelasnya.

Banjir yang terjadi sejak dua hari lalu tersebut, lanjut dia, membuat pihak sekolah terpaksa meliburkan sekolah dengan melakukan koordinasi bersama pihaknya sebelum mengeluarkan kebijakan itu.

“Kami dan pihak sekolah sepakat meliburkan sekolah hingga air surut kembali demi keselamatan para siswa agar tidak menjadi korban banjir,” ujarnya.Budi Suyanto. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close