Internasional

Siswi Pertukaran Pelajar Asal Pakistan Ikut Jadi Korban Penembakan Sekolah di Texas

BTN iklan

TEXAS (LEI) – Seorang siswa peserta pertukaran pelajar asal Pakistan diidentifikasi menjadi korban penembakan massal di sebuah sekolah tinggi di Texas. Pelajar tersebut bernama Syekh Sabika.

Sanbika termasuk di antara 10 orang yang tewas ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan ke Sekolah Tinggi Santa Fe. Megan Lysaght, manajer Kennedy-Lugar Youth Exchange & Study (YES) Abroad, membuat pengumuman itu dalam sebuah surat kepada anggota program tersebut.

Penembakan

Petugas keamanan berdatangan ke Santa Fee High Scholl Texas, setelah terjadi penembakan massal  (Foto: Twitter @HCSOTEXAS)

“Dengan kesedihan yang sangat dalam di hati saya, saya perlu memberi tahu Anda bahwa salah satu siswa YES kami, Sabika Syeikh asal Pakistan, terbunuh hari ini dalam penembakan di sekolah di Santa Fe, Texas,” ungkapnya seperti dikutip dari New York Post, Sabtu (19/5/2018).

“Perlu diketahui bahwa program YES hancur oleh kehilangan ini dan kami akan mengingat Sabika dan keluarganya (sic) dalam pikiran dan doa kami,” sambungnya.

Pembantaian terjadi pada Jumat pagi ketika siswa berusia 17 tahun Dimitrios Pagourtzis diduga mengumbar tembakan ke sekolah tersebut.

Penembakan di Santa Fe High School ini tercatat sebagai salah satu insiden paling mematikan sejak insiden serupa di Parkland, Florida, Februari lalu. Serangan di Parkland menyebabkan 17 orang tewas dan memicu demo para pemuda yang menuntut pengontrolan senjata. (detik)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

40 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami