HEADLINESKesehatanLiputanNasional

Soesatyo Minta Masyarakat Tenang Soal Suplemen Makanan

BTN iklan

Jakarta, 1/2 (Antara) – Ketua DPR Bambang Soesatyo meminta masyarakat tenang dan Komisi IX DPR RI segera meninjau pabrik dua produk makanan suplemen yang disebut mengandung asam deoksiribonukleat (DNA) babi.

“Rapat pimpinan DPR RI juga membicarakan isu aktual yang saat ini sedang ramai, soal dua produk makanan suplemen, masyarakat agar tetap tenang,” kata Bambang Soesatyo, di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Kamis.

Menurut Bambang, pada rapat pimpinan DPR RI hari ini, juga membicarakan soal isu dua produk makanan suplemen, dan menyepakati dua hal yakni meminta masyarakat tetap tenang serta meminta Komisi IX DPR RI meninjau pabriknya.

Dua kesepakatan tersebut, kata dia, menunjukkan perhatian pimpinan DPR RI terhadap terhadap isu aktual yang berkembang di masyarakat agar tetap tenang.

Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, dari pemberitaan di media, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) yang melakukan uji sampel terhadap dua produk makanan suplemen, yakni Viostin DS dan Enzyplex menyimpulkan, dua produk tersebvut mengandung DNA babi.

BPOM juga telah mengambil tindakan tegas yakni mencabut izin dua produk makanan sumplemen tersebut dan menarik produknya dari pasaran.

“BPOM sebagai lembaga berwenang dalam hal pengawasan obat dan makanan telah mengambil tindakan tegas. Masyarakat agar tetap tenang,” katanya.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close