Olahraga

Solari Resmi Jadi Pelatih Tetap Real Madrid

BTN iklan

(LEI) – Posisi Santiago Solari di Real Madrid kini resmi menjadi pelatih tetap setelah pihak klub dikabarkan sudah mengirimkan kontrak Solari kepada federasi sepak bola Spanyol RFEF.

Usai memecat Julen Lopetegui dua pekan lalu, Madrid mengangkat Solari menjadi caretaker sementara. Ia naik jabatan dari sebelumnya menjadi pelatih tim Castilla.

Solari pun menunjukkan prestasi impresif dengan membawa Madrid meraih empat kemenangan beruntun, masing-masing melawan Melilla, Real Valladolid, Viktoria Plzen dan yang terbaru, Celta Vigo.

Pelatih Tetap

Aturan di Spanyol menyebutkan sebuah klub hanya boleh mengangkat pelatih sementara dengan jangka waktu dua pekan. Selanjutnya, klub tersebut harus menentukan pelatih dengan kontrak tetap.

Seperti dilansir AFP, kubu Madrid disebut sudah mengirimkan surat kontrak Solari kepada RFEF. Alhasil, pria Argentina itu pun kini resmi menjabat sebagai pelatih tetap Los Blancos.

“Semuanya sudah beres, Real Madrid telah mengirimkan kontraknya dan tak ada masalah,” ungkap seorang sumber RFEF kepada AFP.

Masa Depan Solari

Satu pertanyaan yang kini mengemuka adalah apakah Solari hanya akan menjadi pelatih tetap Madrid hingga akhir musim ini ataukah lebih lama lagi.

Kabar di Spanyol menyebut petinggi Madrid terkesan dengan pengaruh yang diberikan Solari kepada tim selama dua pekan ia bertugas. Prestasi Solari memang membuatnya mencatat debut terbaik sebagai pelatih Madrid dalam 116 tahun.

Kubu Madrid pun diyakini akan menawarkan kontrak hingga 2020 kepada Solari. Pengumuman resmi dari Madrid mengenai kejelasan status Solari diperkirakan akan dilakukan pada pekan ini.

[Bola.net]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close