InternasionalTekno

SpaceX Berhasil Luncurkan Roket Uji Coba Falcon Heavy

BTN iklan

Lei – SpaceX telah berhasil membuat sejarah baru. Roket terkuat mereka, Falcon Heavy, baru saja berhasil menjalani uji coba pertama mereka ke orbit Mars. Kamu bisa melihat rekaman peluncurannya dalam video di atas.

https://youtu.be/bCc16uozHVE

Falcon Heavy adalah roket rancangan SpaceX untuk misi ekspedisi ke Mars. Di dalamnya ada tiga roket Falcon 9. Falcon Heavy cukup kuat untuk meluncurkan muatan seberat 64 metrik ton ke luar atmosfer bumi.

Elon Musk sempat meragukan keberhasilan peluncuran ini, tapi ternyata Falcon Heavy berhasil meluncur dengan sangat sukses. Dua dari tiga roket pendorong bahkan berhasil mendarat dengan selamat di Bumi, yang artinya kemungkinan bisa digunakan kembali. Sementara satu roket lagi meleset sekitar se meter dari sasaran dan jatuh ke laut lepas.

Uniknya, muatan yang diluncurkan Falcon Heavy pada uji coba ini adalah mobil Tesla Roadster milik Elon Musk. Dan menariknya lagi, tenaga pendorong Falcon Heavy begitu kuat sehingga Tesla Roadster tersebut diprediksi tidak akan hanya sampai di orbit Mars. Tapi akan terbang lebih jauh, masuk ke dalam sabuk asteroid di antara planet Mars dan Jupiter.

Sumber: The Verge

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami