LiputanNasionalPolitik

Spanduk Dukungan Setnov Rugikan Pendamping Ridwan Kamil

BTN iklan

Bandung/Lei- Pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Asep Warlan Yusuf, menilai, spanduk dan baliho yang menampilkan foto calon gubernur Ridwan Kamil dengan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto yang kini menjadi tersangka kasus korupsi KTP-elektronik sangat merugikan

 

Pasalnya, Asep menilai saat ini masyarakat telah memberikan cap negatif kepada Ketua DPR RI tersebut. Spanduk dan baliho tersebut akan memberi citra negatif bagi Emil karena publik akan memersepsikan Wali Kota Bandung tersebut didukung kuat oleh Setya Novanto.

“Di medsos viral, publik sudah sebal ke Setnov,” kata Asep melalui ponselnya, Senin (27/11/2017).

Asep menambahkan, fenomena tersebut bahkan memiliki dampak kepada bakal calon pendamping Ridwan Kamil. Menurut dia, sebaik apa pun nama Uu Ruzhanul Ulum, keberadaan spanduk dan baliho dukungan Setnov tersebut diprediksi bakal menggerus elektabilitas Bupati Tasikmalaya itu.

Agar elektabilitas tidak terus tergerus, Asep mengimbau supaya Emil turun tangan dan memerintahkan timnya untuk melepas setiap spanduk dan baligo yang menampilkan fotonya dengan Setya Novanto

Asep pun berharap Partai Golkar berani mengambil sikap tegas terhadap kasus tersebut. Asep pun juga mengimbau agar Emil dan calon wakil gubernurnya agar menjauh dari elite Partai Golkar. (kompas)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami