Tekno

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 6

BTN iklan

 

Jakarta/Lei Xiaomi meluncurkan Mi 6 di Beijing, Rabu (19/4). Dalam acara tersebut, Xiaomi menjelaskan bahwa ponselnya ini dirancang dengan fitur four-sided 3D glass. Fitur ini digunakan pada rancangan sudut-sudut ponsel yang dirancang melengkung.

Di bagian samping, Mi 6 dirancang dengan stainless steel. Sehingga memberikan kesan outline high-gloss. Mi6 menggunakan RAM 6GB, layar 5,15 inci, dan kamera ganda.

Layar 5,15 inci Mi 6 diklaim anti percikan air. Meski Xiaomi tak dijelaskan apakah ketahanan airnya ini telah memenuhi sertifikasi tahan air tertentu seperti ponsel tahan air lain. Tak cuma layar, tapi SIM tray ponsel ini juga diklaim tahan percikan air.

Layar 

Untuk layar, Xiaomi memahami betul bahwa layar yang baik adalah bagian penting dari pengalaman bersmartphone.

Mi 6 mengurangi gelombang biru pada layar ketika layar digunakan di tempat yang kurang cahaya. Tapi Xiaomi ingin menjaga warna tetap tampak cemerlang. Untuk Anda yang gemar membaca saat gelap, tersedia pilihan 1-nit ultra dark night display.

Kamera 

Xiaomi mengklaim sebagai smartphone 5,15 inci pertama yang menggunakan kamera ganda. Dua kamera yang ada dibagian belakang ponsel ini beresolusi 12MP.

Masing-masing dilengkapi dengan lensa wide angle dan lensa tele. Gabungan keduanya memungkinkan Anda memiliki pembesaran 2x lossless.

View image on TwitterView image on TwitterView image on Twitter

Mi6 juga punya mode potrait yang memungkinkan Anda mengambil gambar dengan efek depth of field, dan fitur untuk mempercantik wajah. Mi 6 juga datang dengan 4-axis OIS untuk membantu pengambilan gambar yang lebih stabil.

Performa 

Untuk dapur pacu, Xiaomi menggunakan prosesor Snapdragon 835. Ini adalah kali pertama prosesor itu digunakan di daratan Cina. Snapdragon 835 ini menggunakan prosesor 10nm terbaru. Prosesor ini lebih cepat, efisien, dan hemat energi yang digadang-gadang bisa 45 persen lebih irit.

Tidak seperti generasi sebelumnya, kini pemindai sidik jari Mi 6 jari ditempatkan di bagian depan ponsel. Sensornya diletakkan di balik gelas yang menutupi sampul ponsel.

Untuk mendukung koneksi nirkabel yang lebih baik, Mi 6 menggunakan 2,2 Wifi dual. Dengan teknologi ini Xiaomi mengklaim bisa memberikan konektivitas yang lebih baik dan luas.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan baterai 3350mAh. Untuk membantu menghemat daya, MIUI pun dilengkapi dengan pengaturan penggunaan energi.

Untuk mendukung audio yang keluar dari speaker ponsel, Xiaomi membenamkan speaker ganda. Mi 6 tampil dalam beberapa warna pilihan, putih, hitam, biru, silver, dan keramik.

Seperti Ini Tampilan dan Harga Xiaomi Mi 6 Baru
Seperti Ini Tampilan dan Harga Xiaomi Mi 6 Baru

Ponsel ini rencananya akan keluar dalam tiga pilihan kapasitas ROM. RAM 6GB dan ROM 64GB akan dibanderol sekitar Rp4,9juta (RMB2.499). RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol Rp5,7juta (RMB2.899). RAM 6GB dan ROM 128GB versi keramik dilego sekitar Rp5,9juta (CNN)

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami