Olahraga

Spurs Izinkan Son Heung-min Tampil Di Asian Games 2018

BTN iklan

LONDON, (LEI) – Son Heung-min akan tampil di Asian Games 2018 untuk memperkuat Korea Selatan. Klubnya, Totteham Hotspur, telah mengizinkan.

Son baru saja menyelesaikan tugas bersama Korsel di Piala Dunia 2018. Tim Negeri Ginseng itu kandas di fase grup dengan berada di urutan ketiga dengan poin 3. Satu-satunya kemenangan didapatkan atas Jerman 2-0.

Dengan gugur di fase grup, Son tak bisa menghindari wajib militer untuk pria berbadan sehat hingga usia 28 tahun. Wajib militer itu dijalani selama dua tahun.

Selain hasil bagus di Piala Dunia dan medali olimpiade, jalan untuk tak mendapatkan kewajiban wajib militer bisa didapatkan lewat emas Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Son bisa memanfaatkan dengan status pemain senior yang masing-masing negara mendapatkan tiga slot, di samping pemain U-23.

Seperti dilaporkan The Sun, Spurs sejatinya tak wajib untuk melepaskan Son karena Asian Games bukanlah agenda FIFA. Tapi, Spurs disebut sudah mengizinkan Son terlambat bergabung dengan tim di musim baru.

Berdasarkan pembagian pot negara peserta Asian games 2018, Korea Selatan mendiami pot 1 bersama tuan rumah Indonesia, Jepang, Siria, Uzbekistan, Arab Saudi, Iran, dan Iraq. Undian akan dilakukan pada 15 Juli.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami