Olahraga

Sripun, Siswi Cerdas Yang ‘Bajak’ Instagram Story David Beckham

BTN iklan

(LEI) – Mantan Kapten Timnas Inggris David Beckham berkunjung ke SMPN 17 Semarang. Beckham sengaja datang ke sekolah itu untuk bertemu dengan siswi bernama Sripun.

Pertemuan keduanya diabadikan dalam sejumlah foto dan diunggah ke akun Instagram pribadi Beckham @davidbeckham. Dalam keterangan fotonya Beckham menyebut betapa bahagiannya ia bisa bertemu dengan Sripun, siswi teladan sekaligus pejuang anti-bullying.

“Berjumpa dengan Sripun 15 tahun dari Indonesia. Saya bahagia mengatakan kepada kalian bahwa ia akan memenuhi kisah Instagram saya besok. Saya tidak sabar menunggunya untuk berbagi kehidupannya di Indonesia dengan kalian, soal bagaimana ia menangani bullying di sekolah dan komunitasnya. @UNICEF,” tulis Beckham, Selasa (27/3). di akun Instagram Beckham, Selasa (28/3).

Kepala Sekolah SMP Negeri 17 Semarang, Harianto, mengungkapkan kebahagiaannya karena Beckham datang ke sekolah dan memberikan edukasi kepada para murid. Harianto tak menyangka, sekolah yang dipimpinnya bakal terpilih dan dikunjungi oleh bintang sepak bola dunia.

“Sangat antusias sekali. Suatu kebanggaan mereka sudah mengangkat citra sekolah,” ujar Harianto saat dihubungi kumparan (kumparan.com) pada Rabu (28/3).

Menurut Harianto, Sripun dipilih untuk bertemu dengan Beckham karena dia siswi yang cerdas, mandiri dan aktif mengkampanyekan anti bullying.

“Sripun siswa yang cerdas dan secara ekonomi keluarganya juga kurang itu yang mungkin jadi pertimbangan,” kata Harianto.

Selain bertemu dengan Sripun, kunjungan Beckham ke Semarang juga mengkampanyekan soal anti-bullying yang marak terjadi di kalangan remaja.

“Kemarin itu kegiatannya di sekolahan dari pukul 11.00 WIB siang, David Beckham bertemu dengan anak-anak, lalu makan siang bersama dan mengkampanyekan anti-bullying juga ikut sepak bola di sekolah,” kata Harianto.

Kedatangan Beckham di Semarang merupakan rangkaian kegiatan amal yang dilakukannya bersama UNICEF. Beckham sendiri hadir dalam kapasitasnya sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF dengan fokus khusus pada program olahraga untuk pembangunan.

[Kumparan]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

3 Komentar

  1. It’s the best time to make some plans for the longer term and
    it is time to be happy. I have read this post and if I may I wish to counsel you few interesting issues or tips.
    Perhaps you could write next articles relating to this article.
    I desire to learn more issues about it!

  2. Greetings from Idaho! I’m bored at work so I decided to browse your blog on my iphone during lunch break.
    I really like the information you provide here
    and can’t wait to take a look when I get home.
    I’m surprised at how fast your blog loaded on my mobile .. I’m not even using WIFI, just 3G ..
    Anyways, fantastic blog!

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami