AdsHEADLINES

Sriwijaya hilang kontak, BaSARNas dalam Pencarian.

56 Orang Mengilang dalam penerbangan Sriwijaya Air

BTN iklan

LEI, Jakarta- Salah satu armada pesawat rute Jakarta-Pontianak dari maskapai Sriwijaya Air dikabarkan hilang kontak. Hingga kini Kementerian Perhubungan masih melakukan investigasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).
“Saat ini tengah dalam investigasi dan tengah dikoordinasikan dengan Basarnas dan KNKT. Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” ujar Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati kepada detikcom, Sabtu (9/1/2021).

Adita membenarkan telah terjadi lost contact pada pesawat udara Sriwijaya Air dengan call sign SJY 182. Terkahir kontak pukul 14.40 WIB.
“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Adita.
Dihubungi terpisah Senior Manager Corporate Communiction Sriwijaya Air, Theodora Erika juga membenarkan pesawatnya hilang kontak. Investigasi juga sedang dilakukan pihaknya dengan berkoordinasi dengan berbagai pihak.

“Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak,” ujar Theodora kepada detikcom.

“Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” lanjutnya.

Kini, Sriwijaya Air telah menjelma menjadi salah satu maskapai terbesar di Indonesia, memiliki 43 pesawat Boeing dan melayani total 53 rute termasuk 3 negara seperti Medan-Penang dan rute internasional lainnya.

Bahkan, maskapai ini tercatat mampu menerbangkan lebih dari 950.000 penumpang setiap bulannya.

Tak hanya melayani penerbangan penumpang, maskapai ini juga melayani pengiriman barang menjangkau secara nasional maupun regional.

Untuk pemeliharaan armada, Sriwijaya Air memiliki perjanjian dengan Garuda Maintenance Facility (GMF) sebagai penyedia pemeliharaan terpercaya di Indonesia dengan standar internasional.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami