BTN iklan
InternasionalTekno

Startup Perikanan Umitron Raih Pendanaan Tahap Awal Mencapai Rp163 Miliar

(LEI)-Pada 6 September 2018 lalu, startup perikanan asal Jepang yang bernama Umitron mengumumkan telah mendapatkan pendanaan baru sebesar SG$3,7 juta (sekitar Rp39,8 miliar) dari Mirai Creation Fund. Investasi ini membuat total pendanaan tahap awal (seed funding) yang telah mereka raih mencapai SG$15,2 juta (sekitar Rp163,5 miliar), setelah pada Juni 2018 lalu mereka juga berhasil mendapat pendanaan dari Innovation Network Corporation of Japan dan perusahaan modal ventura D4V.

Mereka mengklaim jumlah pendanaan tersebut merupakan yang terbesar di antara startup perikanan tahap awal lainnya di Asia. Dana segar ini akan mereka gunakan untuk bisa berkolaborasi dengan perusahaan pengelolaan ikan dan penyedia layanan asuransi untuk bisnis perikanan.

Umitron merupakan startup Jepang yang berusaha menggabungkan peran sensor, software, dan analisis data untuk mengoptimalkan jumlah dan waktu pemberian pakan ikan. Dengan begitu, pemilik ikan bisa mengoptimalkan aktivitas pemberian pakan. Umitron telah mematenkan secara formal teknologi yang mereka kembangkan tersebut.

Meski berasal dari Jepang, mereka juga telah berkomunikasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia dan telah mengerjakan sebuah proyek dengan Pusat Riset Perikanan Budidaya. Umitron juga merupakan juara dari kompetisi Startup Arena di Tech in Asia Tokyo 2017, dan finalis dari Future Agro Challenge Indonesia 2017. (jagatreview)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close