NasionalTekno

Startup Pinjaman Online Khusus Mahasiswa Cicil Raih Pendanaan Seri A

BTN iklan

(LEI)-Pada tanggal 15 Agustus 2018, startup pinjaman online khusus mahasiswa Cicil mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Seri A.Investasi ini dipimpin oleh East Ventures dan Vertex Ventures, serta diikuti oleh K3 Ventures, Ethos Partners, dan investor terdahulu mereka Accord Ventures.

Meski tidak menyebutkan nominal dari pendanaan kali ini, Cicil menyatakan bahwa total investasi yang telah mereka peroleh hingga saat ini mencapai lebih dari US$5 juta (sekitar Rp73 miliar).Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk mempercepat ekspansi dan melayani lebih banyak lagi mahasiswa.

Cicil merupakan sebuah layanan yang memungkinkan para mahasiswa membayar biaya sekolah atau membeli berbagai barang di platform mereka dengan metode cicilan tanpa harus mempunyai kartu kredit.

Startup ini didirikan pada tahun 2016 oleh Edward Widjonarko bersama Leslie Lim, teman sekelasnya ketika mengenyam pendidikan MBA di INSEAD.Mereka mengklaim telah melayani mahasiswa di lebih dari 100 universitas, yang tersebar di 29 kota di Indonesia.

Pada tanggal 17 November 2016 yang lalu, Cicil berhasil mendapatkan pendanaan tahap awal (seed funding) dari East Ventures.Di Indonesia sendiri, telah ada beberapa startup yang memungkinkan kamu untuk mendapat pinjaman meski tidak khusus menyasar mahasiswa, seperti Kredivo, Akulaku, dan UangTeman. (idtechinasia)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close