NasionalTekno

Startup Teknologi di Indonesia Minggu Ini

BTN iklan

Jasahub

Jasahub | Photo

Founder: Zulfa Andriantoro
Industri: layanan jasa on-demand
Status pendanaan: tidak disebutkan

Berasal dari Kota Malang, Jawa Timur, Jasahub merupakan startup yang bergerak di bidang pelayanan on-demand meliputi reparasi bangunan, sedot WC, servis elektronik, jasa laundry, dan lain-lain. Startup ini dulunya berdiri dengan nama Dutaresik.

Bermula dari pesanan yang semakin banyak hingga tidak mampu ditangani tim cleaning Dutaresik, Zulfa kemudian menggandeng sejumlah pemain jasa home service di Malang untuk bernaung di bawah satu layanan jasa pemesanan bernama Jasahub. Hingga saat ini Jasahub sendiri telah melayani pelanggan kebutuhan jasa rumahan on-demand di tiga wilayah, meliputi Malang, Surabaya dan Bali.


Matakota

Matakota | Screenshot

Founder: Erick Karya, Gita Hanandika
Industri: aplikasi smart city
Status pendanaan: pendanaan dari angel investor

Matakota merupakan aplikasi smart city buatan warga Surabaya yang memungkinkan masyarakat dan pemerintah memasukkan berbagai macam informasi. Beragam informasi yang dapat dimasukkan antara lain kemacetan lalu lintas, kecelakaan, tindak kriminal, informasi anak hilang, dan sebagainya.

Aplikasi smart city ini dibuat oleh mantan karyawan BUMN dan seorang developer yang tertarik menjembatani laporan informasi faktual di sekitar kota yang mereka tinggali. Setelah melalui masa pengembangan sejak November 2016, aplikasi Matakota kemudian diluncurkan secara publik pada Maret 2017 di Google Play. Matakota juga direncanakan akan tersedia pada platform iOS dalam waktu dekat.


MISE

Seorang agen Mise menunjukkan tampilan platform Mise.id

Founder: Harry Karundeng
Industri: e-commerce
Status pendanaan: tidak disebutkan

MISE merupakan situs marketplace online yang menerapkan sistem penjualan drop shipping, di mana setiap orang bisa berjualan online tanpa perlu menyediakan stok barang. Selain berfungsi untuk kebutuhan drop shipping, MISE juga menerapkan sistem penjualan ala multi level marketing,di mana konsumen dapat memperoleh komisi dari pembagian laba yang diberikan pihak penyedia platform.

Konsep “agen MLM” yang ditawarkan MISE ini membuatnya berbeda dengan marketplace online sejenis di Indonesia. Para pelapak di MISE dapat berjualan tanpa memiliki produk, caranya dengan membuka akun toko virtual dan memilih foto produk yang sudah disediakan oleh merchant terdaftar.


Klikcoaching

Klikcoach | Screenshot

Founder: Budy Sugandi
Industri: layanan coaching online
Status pendanaan: tidak disebutkan

Klikcoaching merupakan startup penyedia layanan online learning yang berfokus kepada pengajaran bagi calon siswa yang ingin berkuliah ke luar negeri. Budy Sugandi selaku Founder Klikcoaching mendirikan startup ini setelah melihat tingginya minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan kuliah ke luar negeri.

Seiring dengan banyaknya beasiswa yang ditawarkan lembaga donor pendidikan dan juga termasuk pemerintah lewat LPDP, Klikcoaching pun hadir untuk membantu calon siswa agar bisa menempuh jalur pendidikan yang mereka inginkan.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

40 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami