Kesehatan

Stasiun Gambir Yang Lelang di tengah Padatnya Kota Jakarta.

BTN iklan

LEI, Jakarta– Suasana sepi di Stasiun Gambir pada Bulan Januari menandakan sedikitnya penduduk Jakarta yang keluar masuk dari Jakarta ke Jawa Timur maupun Jawa Barat. Stasiun Gambir nampak lengang dan para calon penumpang kereta api (KA) jarak jauh di Pulau Jawa wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif rapid test antigen per hari ini, Selasa (22/12/2020).  Aturan tersebut sesuai dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19. Selain itu, kebijakan juga tertuang pada Surat Edaran Kemenhub No 23 Tahun 2020 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dengan Transportasi Perkeretaapian Selama Masa Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19.

Antigen sudah tersedia di Stasiun terutama distasiun utama Gambir. dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 105.000,-. Fasilitas yang diberikan PT KAI kali ini semasa pandemi adalah diberinya face shild/ orang.
Kereta selalu di desinfektan agar terhindar dari Virus Corona atau salah satu langkah penncegahan Corona di masa Pandemi ini.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami