EntertainmentLifestyle

Steven Spielberg Bakal Garap Film Karakter DC ‘Blackhawk’

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Setelah 59 tahun berkecimpung dalam dunia film, Steven Spielberg akhirnya akan menyutradarai film bertema pahlawan. Spielberg akan menyutradarai film yang diadaptasi dari komik DC, Blackhawk.

Informasi itu disampaikan oleh Chairman Warner Bros Pictures Toby Emmerich. Film itu akan digarap Warner Bros Pictures bersama Amblin Entertainment yang dimiliki Spielberg.

Sebelumnya dua rumah produksi itu bekerja sama untuk film Ready Player One.

“Kami sangat bangga menjadi studio yang menaungi karya hit Steven Spielberg sebelumnya. Kami bersemangat bekerja sama lagi dengan Spielberg di petualangan baru ini,” kata Emmerich.

Spielberg mengaku senang bisa kembali bekerja sama dengan Warner Bros Pictures yang sebelumnya sudah bekerja sama untuk film Ready Player One.

“Saya sangat senang untuk kembali bekerja sama dengan mereka di Blackhawk,” kata sutradara 71 tahun tersebut.

Naskah film Blackhawk akan ditulis oleh David Koepp. Sebelumnya Koepp sudah bekerja sama dengan Spielberg dalam film Jurassic Park, The Lost World: Jurassic Park, War of the Worldsdan Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull.

Kisah Blackhawk pertama kali muncul dalam komik Military Comics #1 pada August 1941. Cerita itu masih dimiliki perusahaan Quality Comics sebelum diambil alih DC Comics pada 1957.

Dalam komik tersebut, Blackhawk merupakan pria misterius yang memimpin Skuadron Blackhawk. Skuadron Blackhawk merupakan tim pilot pesawat tempur pada Perang Dunia II.

Belum diketahui kisah film Blackhawk yang disutradarai Spielberg. Namun, yang pasti Warner Bross Pictures ingin film itu sukses seperti Ready Player One.

Ready Player One yang disutradarai Steven Spielberg menuai banyak pujian. Secara keseluruhan film itu meraup keuntungan kotor US$476 juta dari seluruh dunia.

Pencapaian itu turut menambahkan pendapatan Steven Spielberg sehingga disebut sebagai sutradara pertama yang total pendapatan kotor karyanya mampu menembus US$10 miliar di seluruh dunia.

Berdasarkan data Box Office Mojo yang diberitakan E!, film Jurassic Park (1993) masih menjadi film terlaris karya Spielberg yang mampu mendapatkan lebih dari US$1 miliar.

Film Spielberg lainnya yang turut mendulang sukses adalah Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull (2008) dengan pendapatan US$786,6 juta, ET: The Extra-Terrestrial (1983) dengan US$717 juta. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close