EkonomiLifestyleLiputanNasional

Stok BBM-ELPIJI Aman di Kalbar

BTN iklan

PONTIANAK, 3/6 (LEI) – Penjabat Gubernur Kalbar, Doddy Riyadmadji menyatakan, stok BBM dan elpiji di provinsi itu sepanjang libur Lebaran 2018, aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Kami jauh hari sudah berkoordinasi dengan PT Pertamina (Persero), yang intinya stok BBM dan elpiji aman,” kata Doddy Riyadmadji di Pontianak, Minggu.

Hanya saja, ada sedikit permasalahan di Kabupaten Ketapang, karena ada pendangkalan alur di Sungai Ketapang.

“Kebetulan ada pendangkalan sungai, yang sering sekali menyebabkan kapal sangkut tidak bisa masuk ke dalam. Oleh karena itu Pertamina juga sudah minta kepada pemerintah daerah untuk melakukan pengerukan pendangkalan sungai itu,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga berharap, agar Pertamina bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga stok BBM dan elpiji tidak ada masalah, sehingga masyarakat bisa merayakan Lebaran dengan tenang dan lancar.

Sebelumnya, General Manajer MOR VI PT Pertamina (Persero) Wilayah Kalimantan Made Ade Putra saat melakukan kunjungan kerjanya di Pontianak menyatakan, pihaknya menjamin stok BBM dan elpiji cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kalbar selama Ramadhan dan Lebaran 2018.

Ia menjelaskan, sejak awal pihaknya sudah mempersiapkan tambahan stok sebesar lima hingga delapan persen menjelang Ramadhan dan Lebaran.

“Kami juga sudah membentuk Satgas Rafi (Ramadhan dan Idul Fitri) yang bertugas mempersiapkan stok dan menyiapkan beberapa posko termasuk di tempat wisata. Selain itu satgas ini juga berkoordinasi dengan Hiswana Migas dan SPBU,” ungkapnya.

Selain itu, dia pun memastikan, stok BBM dan elpiji untuk kawasan perbatasan juga aman seperti di Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, dan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, yang tetap dilakukan pengiriman secara reguler.

Tidak hanya stok untuk kebutuhan masyarakat luas, Pertamina juga melakukan persiapan untuk BBM avtur yang jadi bahan bakar pesawat. [antara]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close