Nasional

Studio Kebugaran Ride Jakarta Raih Pendanaan dari Intudo Ventures

BTN iklan

lei- Pada 1 Februari 2018, studio kebugaran dan indoor cycling Ride Jakartamengumumkan telah mendapat pendanaan tahap awal (seed funding) senilai US$500.000 (sekitar Rp6,6 miliar). Investasi ini dipimpin oleh Intudo Ventures, serta diikuti oleh East Ventures1 dan Prasetia Dwidharma.

Dana segar ini rencananya akan mereka gunakan untuk:

  • Menambah jumlah studio kebugaran yang mereka miliki
  • Meluncurkan konten kebugaran digital lewat aplikasi mobile, agar para pengguna mereka tetap bisa berlatih kebugaran di mana pun mereka berada
  • Menambah jumlah karyawan.

Sebelumnya, mereka juga telah berhasil mendapatkan pendanaan pre seedsebesar US$250.000 (sekitar Rp3,3 miliar).

Beri gaji tinggi pada instruktur

Ride Jakarta merupakan sebuah studio yang bisa melatih kebugaran kamu dengan bersepeda di dalam ruangan. Agar bisa beroperasi dengan dana yang terbatas, mereka menerapkan skema bagi hasil dengan para investor dan pemilik properti. Namun demi menjaga kualitas layanan, mereka justru memberikan gaji yang cukup tinggi kepada para instruktur, sesuai dengan kinerja mereka.

Startup ini didirikan oleh Gita Sjahrir dan Adhit Lesmana pada April 2015. Saat ini, mereka telah mempunyai tiga studio di Jakarta dan berencana membuka beberapa lagi di berbagai pusat perbelanjaan. Mereka pun berencana untuk berekspansi ke Bali, Surabaya, dan Medan dalam waktu beberapa tahun ke depan.

read also

“Gita dan tim telah menunjukkan kombinasi yang tepat antara kecerdikan dan ketekunan untuk menciptakan model bisnis yang berkelanjutan dan terukur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan gaya hidup sehat,” ujar Patrick Yip, Founding Partner dari Intudo Ventures.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami