Internasional

Suami di India Curi Ginjal Istrinya demi Mas Kawin

BTN iklan

WEST BENGAL, lei – Seorang perempuan di India menuduh suami dan iparnya mencuri salah satu ginjalnya sebagai piutang mas kawin. Sang suami dan ipar dari perempuan itu sudah berhasil ditangkap oleh Kepolisian West Bengal.

Media setempat melaporkan, sang suami meminta agar istrinya menjalani operasi usus buntu karena sering menderita sakit perut dua tahun lalu. Namun, pada akhir 2017 lewat dua pemeriksaan medis berbeda, diketahui salah satu ginjal perempuan itu hilang.

Perempuan bernama Rita Sarkar itu mengaku suaminya berulang kali meminta mas kawin kepadanya. Sebagai informasi, mas kawin di India dilarang sejak 1961. Sesuai tradisi di India, mahar tersebut dibayarkan oleh keluarga calon pengantin perempuan kepada calon suami.

“Dia membawaku ke klinik swasta di Kolkata, di mana dia dan staf medis mengatakan bahwa saya akan baik-baik saja setelah usus buntu yang mengembang dicabut dengan cara operasi. Suamiku meminta agar operasi di Kolkata tidak diceritakan kepada siapa pun,” ujar Rita Sarkar kepada Hindustan Times, mengutip dari BBC, Kamis (8/2/2018).

Beberapa bulan setelah operasi usus buntu, Rita merasa tidak enak badan dan dibawa ke dokter oleh anggota keluarganya. Hasil pemindaian mengungkapkan bahwa ginjal sebelah kanannya hilang. Pemeriksaan medis kedua di tempat berbeda menguatkan hasil pemindaian tersebut.

“Saya akhirnya paham mengapa dia (sang suami) memohon agar saya tetap diam mengenai operasi bedah tersebut. Dia menjual ginjalku karena keluarga saya tidak mampu memenuhi jumlah mas kawin yang dimintanya,” imbuh Rita Sarkar.

“Kami mencurigai adanya pemerasan. Kasus tersebut diusut sesuai dengan Undang-Undang Transplantasi Organ Tubuh dan Otot Manusia. Kami juga mendakwa tiga orang dengan percobaan pembunuhan serta penyiksaan terhadap mempelai,” urai Inspektur Polisi Negara Bagian West Bengal, Udayshankar Ghosh.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

2 Comments

  1. I was recommended this website via my cousin. I’m no longеr positive wһether tһis
    putt up is wrditten ƅy meаns օf һim as no one elsе understand such targeted аbout my problem.
    You’re amazing! Tһank yoᥙ!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami