Olahraga

Sudah Bikin Tujuh Gol Di Juve, Ronaldo Samai Rekor Berusia 60 Tahun

BTN iklan

TURIN, (LEI) – Cristiano Ronaldo tak butuh waktu lama untuk menyamai sebuah rekor di Juventus. Catatan ini sebelumnya sudah bertahan selama 60 tahun. Rekor apakah itu?

Sempat lambat panas, Ronaldo baru membuka keran golnya di Juve di penampilannya yang keempat di Liga Italia. Dalam pertandingan melawan Sassuolo, pemain asal Portugal itu langsung mencetak dua gol.

Kini Ronaldo sudah menghasilkan tujuh gol di Liga Italia. Ketujuh gol itu dibuatnya dalam 10 pertandingan pertama Juve di Liga Italia.

Dilansir oleh AS, Ronaldo tercatat menyamai start terbaik oleh pemain Juve dalam hal gol yang dihasilkan. Pemain terakhir yang juga mencetak tujuh gol dalam 10 pertandingan pertama di Liga Italia bersama Bianconeri adalah John Charles pada musim 1957/1958.

Pada akhirnya, Charles menutup musim sebagai top skorer dengan 28 gol. Sementara Ronaldo untuk saat ini menempati posisi kedua daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia di belakang Krzysztof Piatek yang mengemas sembilan gol.

Catatan Ronaldo ini bahkan lebih baik ketimbang sejumlah nama besar di Juve sebelumnya. Gonzalo Higuain, misalnya, mencetak enam gol dalam 10 pertandingan pertama di Liga Italia (2013/2014).

Angka yang sama juga dicatatkan Carlos Tevez (2013/2014) dan Filippo Inzaghi (1997/1998). Sementara Alessandro Del Piero, Zlatan Ibrahimovic, dan David Trezeguet mengawali 10 laga pertama di Liga Italia dengan lima gol.

[Detik.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami