Olahraga

Sudah Saatnya Messi Memikirkan Masa Depannya Setelah Pensiun Nanti

BTN iklan

(LEI) – Sang Primadona FC Barcelona, Lionel Messi, mulai angkat bicara mengenai rencana masa depannya ketika kelak sudah pensiun dari sepak bola. Messi bisa dikatakan sudah tidak muda lagi. Pemain asal Argentina itu akan menginjak usia 31 tahun pada 24 Juni mendatang.

Dari segi permainan, Messi memang masih layak diandalkan. Perannya terhadap tim sangatlah vital, baik itu dengan Barcelona maupun tim nasional Argentina. Namun, tak dapat dimungkiri, usia kepala tiga membuat Messi sudah harus memikirkan masa depannya. Tentu dia tak selamanya menjadi pesepak bola.

“Saya mungkin tak akan jadi pelatih. Akan tetapi, masih ada banyak waktu. Mungkin saya bisa berubah pikiran,” ucap Messi soal masa depannya jika nanti pensiun, seperti dilansir dari The Mirror.

Sepanjang kariernya sebagai pesepak bola, Messi telah menorehkan berbagai prestasi fenomenal, terutama di level klub.

Pria kelahiran Rosario, Argentina itu di antaranya pernah delapan kali membawa Barcelona juara La Liga Spanyol, serta empat kali meraih gelar Liga Champions.

Pencapaian itu baru sebagian. Ia juga sukses merengkuh sejumlah prestasi pribadi, termasuk lima kali meraih gelar Ballon d’Or. Pada musim ini, Messi dan rekan-rekan setimnya mampu membawa Barcelona menempati peringkat teratas klasemen sementara La Liga.

Barcelona kini mengemas 45 poin, hasil dari 14 kemenangan dan tiga kali imbang. Mereka pun unggul sembilan poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami