Internasional

Sudung Situmorang Dimutasi Jadi Sesjampidsus

BTN iklan

Jakarta/Lei  – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Sudung Situmorang, Rabu, dilantik Jaksa Agung HM Prasetyo menjadi Sekretaris Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Sesjampidsus).

Putusan itu berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor: Kep-018/A/JA/2017. Sedangkan penggantinya Tony Tribagus Spontana yang sebelumnya menjabat sebagai Kajati DI Yogyakarta.

“Mutasi, promosi dan pergantian pejabat di lingkungan kejaksaan adalah merupakan bagian dari evaluasi dan penilaian menyeluruh atas kinerja mengacu pada prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas yang akan dilakukan secara konsisten,” kata Jaksa Agung HM Prasetyo pada saat pelantikan di Jakarta, Rabu.

Dikatakan, mutasi dan promosi tersebut sebagai upaya penyegaran, memperluas wawasan dan tambahan pengalaman bagi segenap personel yang dinilai patut, layak dan tepat serta memenuhi persyaratan diserahi tugas dan tanggung jawab untuk menduduki pos, tugas jabatan terbaru.

“Yang semua itu dilakukan secara berkelanjutan sejalan kebutuhan dan tujuan terciptanya organisasi yang kuat, yang mampu mengatasi dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi yang semakin kompleks dan berat dewasa ini,” katanya.

Jaksa Agung juga melantik 11 kajati yang baru, antara lain, Jan Manuel Maringka menjadi Kajati Sulawesi Selatan, Manumpak Pane Kajati Muluku, dan Fadil Zumhana menjadi Kajati Kalimantan Timur.

Sugiyono menjadi Kajati Kalimantan Barat, Agoes Djaya sebagai Kajati Banten, Sampe Tuah Kajati Sulawesi Tengah, Abdul Muni Kajati Kalimantan Selatan, dan Jaya Kesuma Kajati Bali, serta Manghut Sinaga menjadi Kajati Sulawesi Utara.

Selain itu, turut dilantik Warih Sadono menjadi Direktur Penyidikan (Dirdik) pada JAM Pidsus), dan Ely Shahputra menjadi Kepala Biro Umum pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (JAM Bin).

Perlihatkan Lebih

12 Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami