HukumKesehatanLiputan

Suka Bikin Drama di Persidangan, Ini Penyakit Setya Novanto Sesungguhnya

BTN iklan

Jakarta/Lei-  Jaksa penuntut umum Komisi Pemberantasan Korupsi menilai terdakwa kasus korupsi proyek e-KTP, Setya Novanto, sudah berbohong dengan berpura-pura sakit. Dimana Ketika ditanya oleh hakim setya Novanto tidak menjawab dan mengaku ia lagi sakit.

Legal Era Indonesia  melakukan sedikit penelusuran berkaitan dengan ini, ternyata ada sebuah penyakit yang berpura-pura sakit. penyakit ini dinamakan sindrom Muchausen

Sindrom ini adalah gangguan mental yang serius di mana seseorang memiliki kebutuhan mendalam dengan berpura-pura sakit agar mendapat simpati orang. Sindrom ini merupakan penyakit mental yang sulit diobati

Penyebab sindrom Munchausen sangat misterius. Orang dengan gangguan ini mungkin pernah mengalami penyakit parah ketika mereka masih muda atau mungkin pernah dilecehkan secara emosional atau fisik.

Gejala sindrom Munchausen berkutat pada berpura-pura memiliki penyakit atau cedera untuk memenuhi kebutuhan emosionalnya. Orang dengan sindrom Munchausen berusaha keras agar penipuannya tak terbongkar, sehingga mungkin sulit untuk melihat bahwa sebetulnya gejala mereka merupakan bagian dari gangguan mental yang serius.

Orang yang terkena gejala ini sebenarnya tidak sakit tetapi ingin sakit.

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami