BTN ads
Olahraga

Sukses Pangkas Jarak, Rossi Tak Mau Pikirkan Gelar MotoGP

JAKARTA, (LEI) – Hasil MotoGP Italia, Minggu (3/6/2018), membuat persaingan di papan atas kembali sengit. Marc Marquez yang awalnya begitu dominan kini mulai didekati Valentino Rossi.

Itu karena Marquez gagal mendapatkan poin pada balapan MotoGP Italia. Meski bisa melanjutkan balapan setelah sempat terjatuh, pembalap Repsol Honda itu hanya mampu finis di urutan ke-16. Saat Marquez meraih hasil buruk, para rivalnya justru mampu mendulang poin.

Salah satunya adalah Rossi, pembalap Movistar Yamaha. The Doctor mengamankan podium ketiga setelah terpaut 6,629 detik dari Jorge Lorenzo, pembalap Ducati yang merebut podium juara. Alhasil, Rossi pun kian mendekati Marquez di puncak klasemen.

Saat ini Rossi merangsek ke posisi kedua klasemen MotoGP dengan raihan 72 poin. Ia memangkas jarak jadi 23 poin dengan The Baby Alien. Meski begitu, Rossi tak ingin publik membicarakan soal peluangnya bertarung dengan Marquez dalam kejuaraan.

“Jika saya ingin memenangkan gelar, kami harus lebih cepat. Saya hanya 23 poin di belakang, tapi jika kami ingin meraih gelar, kami harus memenangkan balapan. Kami tahu itu, jadi Yamaha bekerja tanpa lelah untuk melakukan perbaikan,” ujar Rossi, dikutip Speedweek.

Terlepas dari kesuksesan finis podium ketiga, jelas masih ada masalah yang dihadapi Rossi. YZR-M1 tunggangan pembalap asal Italia tersebut masih tak sehebat dengan motor-motor lain. Buktinya, ia sempat kewalahan menghadapi persaingan dalam perebutan posisi ketiga.

Saat itu, ia kesulitan menghadapi tekanan Danilo Petrucci, Andrea Iannone, dan Alex Rins. Pada akhirnya, dalam beberapa putaran terakhir, pembalap berusia 39 tahun itu mampu membuat jarak dan nyaris menyalip Andrea Dovizioso di posisi kedua.

“Saya ada di posisi kedua, itu sangat positif. Tapi saya belum pernah lebih bagus dari urutan ketiga pada musim ini. Saya ingin berjuang untuk kemenangan atau setidaknya finis kedua,” pengoleksi sembilan gelar juara dunia itu menambahkan.

Klasemen MotoGP 2018

1. Marc Marquez : 95

2. Valentino Rossi: 72

3. Maverick Vinales: 67

4. Andrea Dovizioso: 66

5. Johann Zarco: 64

6. Danilo Petrucci: 63

7. Andrea Iannone: 60

8. Cal Crutchlow: 56

9. Jack Miller: 49

10. Jorge Lorenzo: 41

11. Alex Rins: 33

12. Dani Pedrosa: 29

13. Tito Rabat: 27

14. Pol Espargaro: 23

15. Alvaro Bautista: 19

16. Hafizh Syahrin: 17

17. Franco Morbidelli: 17

18. Aleix Espargaro: 13

19. Takaaki Nakagami: 10

20. Bradley Smith: 7

21. Mika Kallio: 6

22. Scott Redding: 5

23. Karel Abraham: 1

[Liputan6.com]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Komentar Anda...

Related Articles

Close
Close