Olahraga

Sumsel Butuh Bantuan Kendaraan Operasional Asian Games

BTN iklan

Palembang, 28/2 (Antara) – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan membutuhkan ratusan unit kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional selama perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 pada Agustus mendatang.

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Selatan Uzirman di Palembang, Rabu, mengatakan Pemprov Sumsel telah mengajukan kebutuhan kendaraan tersebut ke Kementerian Perhubungan dan Panitia Asian Games (INASGOC) dengan rincian 50 unit bus dengan 30 tempat duduk, 100 unit mobil Innova, 28 unit mobil Pajero, lima unit sedan Camry.

Kemudian, 15 unit mobil box standar, lima unit mobil pick up besar atau truk, dan empat mobil Larotory atau mobil penyedot WC.

“Kami juga mengajukan kendaraan kepada Kemenhub RI sebanyak 50 unit bus berukuran besar dengan muatan sebanyak 40 tempat duduk,” kata dia.

Ia mengatakan, selain pengajuan kendaraan untuk operasional, pemprov juga meminta bantuan dana operasional untuk empat unit mobil derek seperti bensin dan lain sebagainya mengingat Dishub Sumsel telah memiliki kendaraan derek tersebut.

“Status kendaraan yang diajukan ini hanya sebatas pinjaman. Artinya, seusai pelaksanaan nantinya kendaraan tersebut akan dikembalikan lagi ke instansi masing-masing,” kata dia.

Terkait kendaraan operasional di dalam Jakabaring Sport City, ia mengatakan belum mengetahui hal tersebut. Lantaran, pengadaan bukan dilakukan oleh Dishub Sumsel melainkan langsung oleh Gubernur Sumsel.

Namun, pemprov memastikan kendaraan operasional di dalam JSC sendiri harus bebas dari asap atau menggunakan kendaraan berbahan bakas gas dan listrik.

“Sesuai yang dicanangkan oleh Gubernur Sumsel, JSC harus eco-green atau bebas polusi. Mungkin nantinya Gubernur langsung turun tangan untuk meminjam kendaraan tersebut,” kata dia.

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close