EntertainmentLifestyle

Sunggyu ‘Infinite’ Mulai Jalani Wajib Militer

BTN iklan

Jakarta (LEI) – Pentolan sekaligus vokalis utama boyband Infinite, Sunggyu, dilaporkan mulai menjalani program wajib militer (wamil) pada hari ini, Senin (14/5).

Menurut laporan Xports News, Sunggyu terlihat memasuki pusat latihan rekrutmen Divisi Infantri 22 pada pukul 13.15 waktu setempat. Pria asal Jeonju itu menyampaikan keinginannya untuk memasuki gerbang secara tenang, sehingga dia tak berhenti sama sekali untuk wawancara.

Meski demikian, Sunggyu menyempatkan diri untuk menyapa para penggemar yang telah menunggunya, seraya melambaikan tangan dan mengatakan, “Terima kasih.”

Saat ini seluruh personel Infinite lainnya tengah berada di Rusia untuk sebuah acara. Karenanya, Sunggyu memasuki pusat latihan hanya diantar oleh staf agensinya, Woollim Entertainment.

Sunggyu akan mendapatkan latihan dasar militer selama lima pekan, kemudian dilanjutkan dengan tugas pelayanan sebagai tentara aktif selama sekitar 20 bulan. Pelantun True Love itu dijadwalkan kelar menjalani program wamil pada 13 Februari 2020.

Pada Minggu (13/5), Sunggyu sempat mengunggah sebuah foto yang diambil setelah konser solonya yang bertajuk Shine di Grand Peace Palace Kyunghee University, Seoul, Korea Selatan. Foto itu menunjukkan kebersamaan dirinya bersama seluruh artis dan pejabat Woollim Entertainment.

“Waktu-waktu amat berharga yang tak bisa saya lupakan,” tulis Sunggyu dalam keterangan fotonya.

Pekan lalu, Sunggyu secara mengejutkan mengumumkan bahwa dirinya akan mengikuti wamil setelah menyanyikan lagu terakhir di konser solo.

“Sunggyu baru-baru ini menerima surat panggilan [wamil] dan kini berencana untuk memulai pelayanan negaranya sebagai tentara aktif pada 14 Mei,” ujar perwakilan agensi yang menaungi Sunggyu, Woollim Entertainment saat dimintai konfirmasi oleh Osen (via Naver).

Lahir pada 1989, Sunggyu menjadi personel Infinite pertama yang memutuskan untuk bergabung wamil. Sebelumnya keenam personel boyband ini sempat berencana untuk mengikuti wamil secara bersamaan, namun nampaknya rencana tersebut tak terlaksana.

Meski demikian, keputusan Sunggyu ini disambut baik oleh publik. Banyak yang memberikan semangat dan mendoakan agar dia bisa menyelesaikan tugasnya selama dua tahun secara baik dan kembali dengan sehat. [cnn indonesia]

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close