Internasional

Surat Cinta yang Ditulis 60 Tahun Lalu Dikembalikan ke Penulisnya

BTN iklan

(LEI)-Surat cinta yang ditulis pada tahun 1950 telah dikembalikan kepada seorang perempuan yang menuliskannya kepada calon suaminya lebih dari 60 tahun silam.

Louie Edyvean, yang berusia 79 tahun, memasukkan surat itu berikut sertifikat pernikahannya dalam guci porselin, tetapi kemudian memberikannya ke toko amal karena keteledoran.

Guci porselin itu dibeli oleh seorang warga Cornwall, Cathy Davies, yang kemudian memberikannya kepada temannya, Lizzie Dixon.

Dixon kemudian menemukan surat cinta itu secara tidak sengaja setelah guci itu terjatuh di rumahnya di Roche, Inggris.

Davies lantas mengunggah foto-foto surat cinta dan surat nikah itu di halaman grup Facebook warga setempat. Tidak lama kemudian ratusan orang menanggapi dan menawarkan untuk membantu melacak pasangan itu.

Setelah diunggah di Facebook, seorang anggota keluarga mereka melihat unggahan itu dan segera menghubungi Davies.

“Saya tidak pernah mengira dapat menemukan pasangan suami-istri itu,” akunya.

“Menemukan mereka merupakan pengalaman luar biasa,” tambah Davies.

(Foto: BBC)

“Seorang teman saya menelepon saya dan berkata, ‘Saya pikir saya mengenali menantunya’. Dia dipanggil Michelle Edyvean, yang memiliki nama keluarga yang sama dengan pasangan lansia tersebut.”

Davies mengatakan dia kemudian diundang ke rumah mereka dan secara pribadi menyerahkan surat cinta itu kembali kepada pasangan Derek dan Louie.

“Saya berjalan dan menemukan rumah mungil mereka, lalu mengetuk pintunya, dan mereka mempersilakan saya masuk,” ungkap Cathy Davies.

“Mereka adalah pasangan yang manis.”

“Louie memelukku dan berkata, ‘Dirimu perempuan yang bersusah payah mencari kami’.

“Saya kemudian memberikan surat cinta itu (dan sertifikat pernikahan) kepada mereka dan pasangan itu mengaku tak cukup dengan berterima kasih. Saya menitikkan air mata dan menangis sepanjang jalan pulang ke rumah.”

Louie mengatakan dia membuat salinan sertifikat pernikahan mereka pada tahun 1961 setelah lupa tempat menyimpan aslinya, yang selama itu disimpannya di guci porselin antik milik mereka.

Dia merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada pekan depan setelah menulis surat cinta itu ketika dia masih remaja. (okezone)

Kata kunci
Perlihatkan Lebih

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Close

Adblock Detected

Tolong matikan adblocker anda untuk tetap mendukung kami