Tekno

Suzuki Ignis Menjadi Incara Tes Drive di IIMS

BTN iklan

Jakarta/Lei- Sejak pembukaan hingga kemarin, Selasa (2/5) tercatat hampir 1,000 pengunjung mengikuti test drive Suzuki IGNIS. Ini membuat area test drive IIMS 2017 tampak didominasi Suzuki IGNIS sepanjang hari.

Empat unit Suzuki IGNIS yang terdiri dari tiga unit Suzuki Ignis AT dan satu unit Suzuki Ignis MT disediakan untuk memenuhi antusiasme pengunjung.

Kami tidak menyangka animo pengunjung untuk mencoba kelincahan Suzuki Ignis begitu tinggi. Peminatnya pun beragam, ada anak muda, keluarga muda dan paruh baya yang berjiwa muda. Tampilan dan desain Suzuki Ignis yang kompak, pas dengan kaum urbanujar Arviane D. Bahar, Corporate PR PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam agenda Indonesia International Motor Show di Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Beberapa peserta test drive di antaranya Iwan, 20, memberikan komentar usai melakukan test drive Suzuki Ignis,Enak untuk di kelasnya, mesin dan desainnya bagus. Hanya spoilernya saja kurang pas.

Sementara pengunjung lain Alfa, 31, berkomentar “AGS enak tarikannya, nggak tersendat-sendat. Desainnya oke dan seharusnya ada spoilernya.”

Ini bukanlah mobil low cost green car alias LCGC. Meskipun berbadan kecil, namun Suzuki membenamkan fitur lengkap. Mulai dari faktor keselamatan seperti kantung udara untuk dua penumpang depan, dan fitur hiburan yang tidak layak jika disandingkan dengan LCGC.

Suzuki Ignis menggendong mesin 1.2 liter empat silinder. Mesin itu menghasilkan tenaga hingga 83 PS dan torsi puncak 113 Nm. Dengan kubikasi mesin seperti itu, sudah baran tentu memberikan keiritan bahan bakar. mobil ini mampu menempuh jarak 23,44 kilometer untuk satu liter bensin.

Selain itu, Suzuki Ignis juga membawa mesin bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, yang andal dalam performa. Canggihnya lagi, dengan struktur body Total Effective Control Technology yang hadir dengan platform baru, HEARTECT, berupa struktur baru high-rigid underbody yang bermaterial high-tensile steel, memungkinkan Ignis tetap andal di jalanan off road.

Suzuki Ignis akan ditawarkan dalam dua varian yaitu GL dan GX. Ignis varian GX sebagai varian tertinggi, terdapat pilihan transmisi otomatis Auto Gear Shift (AGS) dan fitur yang lebih lengkap.

Mobil ini dijual dengan harga mulai dari Rp 139,5 juta hingga Rp 169,5 juta. Suzuki masih mengimpor Ignis secara utuh (Completely Built Up/CBU) dari India. (CNN)

 

Perlihatkan Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Articles

Close